Jelang pembagian raport dan memasuki libur pertengahan semester, ratusan siswa SD di Kecamatan Telagasari ikuti lomba akademik dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di SDN Pasirtalaga II, Senin (19/12/2022). Didampingi sejumlah guru kelas dan Kepala SD, kegiatan yang memperlombakan Baca Tulis Berhitung (Calistung) kelas 1,2 dan 3 dengan lomba matematika dan MIPA. 
Hadir dalam kesempatan pembukaan lomba tersebut, Koorwilcambidik, Pengawas Pembina, Penilik, Ketua PGRI, K3S Telagasari dan sejumlah dewan juri.
Foto : Perwakilan Siswa SD se Kecamatan Telagasari Ikuti Lomba Akademik dan Sains

Koorwilcambidik Telagasari, H Batong S.pd dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan lomba ini di gelar setelah dua tahun tanpa gebyar akibat pandemi covid_19. Alhamdulillah, lewat kegiatan ini, setidaknya silaturahmi antar siswa, guru dan kepala sekolah dengan perangkat organisasi dan forumnya kembali terjalin di gebyar lomba calistung dan sains ini. Tujuannya, sebut Batong, adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa dibidang akademik, semangat literasi, dan menumbuhkan persatuan antar pelajar, guru dan kepala sekolah se Kecamatan Telagasari.

"Lewat kegiatan ini, sudah tentu dipastikan ada seleksi yang melahirkan siswa unggul dan berprestasi untuk menjadi wakil Telagasari dalam perlombaan serupa ditingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan nasional, " Katanya.

Foto : Perwakilan Siswa SD se Kecamatan Telagasari Ikuti Lomba Akademik dan Sains

Pekan ini diakui Batong, merupakan Minggu akhir semester dan setelahnya akan ada Titi mangsa pembagian raport siswa dan libur selama dua Minggu sampai 9 Januari mendatang. 

"Kami harapkan, di mas libur semua siswa yang ikut lomba, untuk terus semangat berprestasi maksimal dan selalu semangat mempertahankan kompetensinya, " katanya. (Rd)