Kelanjutan Liga 1 2022-2023 di depan mata. Hal itu menyusul izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah resmi diturun. Nantinya, Liga 1 2022-2023 bakal bergulir mulai 5 Desember 2022.(5/12/22)


Logo Liga 1 Indonesia

Sebagaimana diketahui, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim ini akan digelar dengan sistem bubble alias terpusat. Adapun lokasinya adalah Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Manahan Solo (Solo).




Itu artinya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) harus menunggu izin dari pihak kepolisian setempat sebagai otoritas penyelenggaraan acara. Namun kini, surat rekomendasi terkait izin lanjutan Liga 1 musim ini sudah diterima oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Hal ini disampaikan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. Dirinya pun berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu mengupayakan agar Liga 1 musim ini kembali bergulir.



“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1, terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas kerjasamanya,” kata Ferry dilansir laman resmi PT LIB, Jumat kemarin (2/12/2022).

“Lalu putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember, pertandingan akan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” imbuh eks Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.

Selain itu, mengenai aturan pengamanan laga Liga 1 2022-2023 terbaru juga akan diterapkan. Peraturan tersebut adalah Perpol Nomor 10 Tahun 2022, tentu agar tragedi yang memakan korban jiwa tidak terulang.

“Prosesnya panjang dan memang banyak hal harus dikomunikasikan, Mabes Polri sampa memastikan abhwa semuanya harus menyesuakan Perpol Nomor 10 Tahun 2022,” ujar Ferry.

Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk meninjau sekaligus memastikan sistem manahemen pengamanandi lima stadion di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” tandasnya (oke)