GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Rakorda Forum Ekraf Karawang Tahun 2022 Resmi Digelar

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Tahun 2022 resmi digelar di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Rabu (28/12/2022).

Pada rakorda yang mengusung tema 'Padamu Negeri Kami Siap Berkolaborasi' ini resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Karawang, H. Hanafi Chaniago.
H. Hanafi Chaniago

Dalam sambutannya ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendukung penuh ekraf yang ada di Kabupaten Karawang.

Dengan demikian, lanjut dia, dengan terselenggaranya rakorda ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi dalam pengopitimalan kinerja, gagasan serta ide dalam meningkatkan ekraf dengan semangat kolaborasi antara Forum Ekraf Karawang dan Pemkab Karawang.

"Kita harapkan dalam rakorda ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi Forum Ekraf, tentunya untuk meningkatkan serta mengoptimalkan apa saja yang akan tertuang dalam Rakorda ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Karawang, Asep Sundapura mengatakan, penilaian indeks kota kreatif dari Indonesian Creative Center Network (ICCN), Kabupaten Karawang masuk peringkat ke 13 dari 27 kota di Jawa Barat. saat ini indeks kota kreatif Kabupaten Karawang naik dari peringkat ke 23 jadi ke 13.

“Dua tahun lalu, Karawang masuk peringkat ke 23 untuk indeks kota kreatif dari ICCN dan tahun ini naik jadi peringkat ke 13 di Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, peningkatan indeks kota kreatif dari ICCN ini diharapkan mampu meningkatkan pengembangan ekraf.

“Diharapkan tahun depan bisa mampu naik kembali peringkatnya dan tentunya bisa secara masif bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, bukan hanya Disparbud,” ungkapnya. (Jn)

Komentar0