Sebanyak 2 unit aspirasi Anggota Komisi II DPRD Karawang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IV, Rizka Restu Amalia, mengucur ke Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan. Pokok - Pokok Pikiran (Pokir) itu, di realisasikan di tahun anggaran 2022 dalam bentuk 2 unit sarana air bersih bagi masyarakat untuk kebutuhan konsumsi air layak minum, mencuci dan lainnya.

Foto : Anggota Komisi II DPRD Karawang Saat Tinjau Realisasi Sarana Air Bersih di Desa Rawagempol Wetan Bersama Kades dan masyarakat


"Alhamdulillah, jujur yang baru masuk aspirasi ke Desa kami itu selain dari DPRD Gerindra H Asep Zukhri, sekarang ada dari Rizka Restu Amalia berupa sarana air bersih. Maka, masyarakat dan pemerintah desa secara khusus menghaturkan terimakasih dan turut mendoakan agar terus berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya, apalagi Dewan tetangga Desa Rawagempol Wetan ini adalah asli wong Cilamaya, jadi kebangetan kalau tidak sampai mendapati dukungan dari masyarakat, " Kata Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, kepada pelitakarawang.com, Rabu (28/12/2022). 

Apa yang sudah dibantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebut Udin, mampu di fahami betul bahwa DPRD yang memberi perhatian bagi warga dan pemerintah desa, harus di beri timbal balik apresiasi. Sehingga, sebut Udin, dari sekitar 3,4 ribuan warga Desa Rawagempol Wetan, insha Allah bisa didapati sekarangnya 1.000 suara untuk Ibu Dewan Rizka ditahun 2024 agar menjadi DPRD kembali, sehingga program dan aspirasinya terus konsisten berkelanjutan di desanya. 

Foto : Anggota Komisi II DPRD Karawang Saat Tinjau Realisasi Sarana Air Bersih di Desa Rawagempol Wetan Bersama Kades dan masyarakat

"Jadi bagi warga mah, ngapain harus dukung caleg dan incumben yang gak ngasih aspirasi sih, yang sudah ada saja jelaskan sudah di rasakan manfaatnya, kebetulan Bu Rizka ini sudah ngasih sanitasi air bersih bagi warga Rawet, jadi masyarakat juga bisa nilai sendiri kan, " Ungkapnya. 

Anggota DPRD PKB Karawang, Rizka Restu Amalia mengungkapkan, Desa Rawagempol Wetan adalah desa tetangga tempat kelahirannya, sehingga harapan masyarakat mendapati infrastruktur dan sarana pra sarana, tentu sebisa mungkin di prioritaskan, salah satu yang di ajukan adalah sanitasi air bersih. Alhamdulillah, dengan anggaran Rp75 juta perunit, sarana ini semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat, di rawat dan di jaga, baik airnya maupun sarana fisiknya supaya awet dan terjamin. 

"Insha Allah, harapan masyarakat Rawagempol Wetan kedepan dan seterusnya, di upayakan selalu kami jawab lewat aspirasi secara bertahap, tidak berhenti di sanitasi, tapi di infrastruktur lainnya. Yang terpenting kita semua sehat dan terus terjaga silaturahminya, " Ungkap Rizka. (Rd)