Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 (sepuluh) Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama (eselon 2) hasil seleksi terbuka di Aula Husni Hamid pada Jumat (16/12/2022) pagi. Beberapa diantaranya adalah 4 orang Camat yang sukses terpilih memimpin kepala OPD, antara lain Camat Tegalwaru, Camat Rawamerta, Camat Majalaya dan Camat Tirtamulya. 

Foto : Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JPT Hasil Open Bidding Pemkab Karawang

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Karawang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

Pejabat yang dilantik tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821.24–4838 Dukcapil tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas selaku Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang dan tertuang dalam Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 7855/BKPSDM/2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Bupati mengatakan, ini adalah pelantikan pertama pengisian JPT di tahun 2022, diharapkan pejabat yang terpilih hasil penilaian seleksi pansel, dapat menjabarkan tugas pokok.

"Kami berikan kesempatan terbaik bagi para PNS terpilih ini, yang mengikuti seleksi ini adalah orang-orang pilihan terbaik, " Katanya.

Ia mengucapkan selamat kepada yang sudah mengemban tugas, selemat bekerja dengan sungguh-sungguh, bekerja keraslah secara jujur, menjadi teladan dan selalu menjadi contoh dalam melayani masyarakat Karawang dengan kekompakan internal. 

"Pekerjaan kita bukan rutinitas administrasi saja, tetapi harus mampu jabarkan RPJMD dan selalu memiliki inovasi mengaktualisasikan diri sesuai sumpah janji yang di ucapkan, " Pungkasnya. (Rd)

Berikut 10 pejabat eselon 2 hasil seleksi terbuka yang dilantik : 

1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin. Jabatan terakhir Camat Tegalwaru.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Dindin Rachmadhy. Jabatan terakhir Camat Tirtamulya.

3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Karawang, Sujana Ruswana. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang.

4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Wiwiek Krisnawati. Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karawang.

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Rosmalia Dewi. Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Yayat Hidayatulloh. Jabatan terakhir Kepala Bagian Umum.

7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Karawang, Rohman. Jabatan terakhir Camat Rawamerta.

8. Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kurnia. Jabatan terakhir Camat Majalaya.

9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Karawang.

10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Karawang, Abas Sudrajat. Jabatan terakhir Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah.