Guru SDN Lemahkarya 2 Kecamatan Tempuran, Diky S.pd akhirnya terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Tempuran 2022-2027 lewat gelaran Konfercab PGRI Rabu kemarin (21/12/2022).
Foto : Pagelaran Konfercab PGRI Kecamatan Tempuran, Rabu kemarin (21/12/2022)
 
Guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) ini, sempat di kabarkan terjegal syarat pencalonan yang dianggap kurang lengkap, namun 'perdebatan' argumentasi panita bersama peserta konfercab, berakhir voting dan sekaligus memuluskan pencalonan guru PPPK tererbut sebagai kandidat F1 sampai akhirnya terpilih dengan perolehan suara 160, terpaut jauh dari kompetitor lainnya atas nama Ibu Nining dengan hasil 109 suara. 


Dalam keterangannya kepada Pelitakarawang.com, Kamis (22/12/2022), Diky mengatakan, secara singkat dirinya berupaka mengembalikan marwah PGRI sesuai dengan Amanah AD/ ART PGRI paska dirinya dipercaya memimpin organisasi profesi ini. Yaitu, Salah satu contohnya adalah PGRI harus menjamin dan memberikan perlindungan terhadap anggota yang selama ini prihatin terhadap kondisi para guru dan kutanya peran organisasi saat para guru tersandung masalah-masakah dengan pihak lain, artinya sebut Diky, PGRI atau pihaknya kedepan akan berupaya selalu berada ditengah-tengah para anggota untuk memberikan rasa aman dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Foto : Pagelaran Konfercab PGRI Kecamatan Tempuran, Rabu kemarin (21/12/2022)

Ia akui, bahwa konfercab sempat hangat di arena, namun setelah ini, ia mengajak  semua guru di Tempuran untuk merajut kembali persatuan, demi memajukan organisasi. Ingat, sebutnya, konfercab  bukan ajang perpecahan dan wahana memecah belah, namun ajang untuk pemersatu dalam sebuah organisasi, utamanya untuk mengemukakan hak dan pendapat dalam rangka memajukan organisasi.

"Kejadian di konfercab, anggap saja itu adalah bagian dari perjalanan dan dinamika berorganidasi. Sekarang, waktunya merajut kebersamaan untuk memajukan organisasi, " Ungkapnya.

Selain F1 atau Diky S.pd yang terpilih menjadi Ketua PGRI Cabang Tempuran pertama di Karawang dengan status PPPK, gelaran konfercab juga mengahasilkan nama guru SDN Sumberjaya 1 Taryudin S.pd sebagai F2 atau Wakil Ketua dan Guru SDN Tanjungjaya 1 Irfan Bahrudin S.pd sebagai F3 atau Sekretaris dengan latar belakang guru PNS alias non Kepala Sekolah.
Hadir dalam gelaran konfercab tersebut, Pengurus PD PGRI Cabang Karawang, Koorwilcambidik Tempuran, Pengawas Bina, K3S dan sejumlah Peserta konferensi. (Rd)