Untuk menanamkan kedisiplinan, anggota Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Koptu Lili Rojali melaksanakan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas bertempat di Kantor Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Selasa (27/12/2022).
Foto : Anggota Linmas Desa Tegalsari Kecamatan Purwasari di Latih PBB


Koptu Lili menyampaikan, sebagai Babinsa di Desa Tegalsari, pelatihan peraturan baris berbaris wajib diberikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. 

"Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah,"ujarnya.

Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi setiap peserta, serta meningkatkan solidaritas sesama rekan.

Lebih lanjut Koptu Lili menjelaskan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek  Tak hanya itu anggota Linmas pun di berikan tata cara kerapian pakaian mulai dari topi sampai dengan sepatu.

Tampak senang dan bersemangat para Anggota Linmas Desa Tegalsari saat diberikan teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (Rd)