×

Iklan

Indeks Berita

2.634 Pelamar PPPK Teknis Pemkab Karawang Bidik 507 Formasi

10 Jan 2023 | Selasa, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T06:43:54Z
Sejak di tutupnya pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tenaga teknis Pemkab Karawang pada 6 Januari 2023 kemarin, BKPSDM Karawang menerima 2.634 pelamar dari 507 formasi yang di sediakan. Pada Selasa ini (10/1/2023), Tim yang di tunjuk BKPSDM melakukan seleksi dalam tahapan verifikasi dan validasi administrasi dari sejumlah pelamar hingga besok, Rabu (11/1/2023). 
Foto ; Panitia Seleksi PPPK Tenaga Teknis Pemkab Karawang Tengah Garap Verifikasi dan Validasi Administrasi para Pelamar


"Kita gak kaget juga dengan jumlah pelamar yang selalu banyak peminatnya di Karawang, termasuk di formasi nakes maupun guru. Untuk tenaga teknis sekarang 2.634 pelamar dari total formasi yang di butuhkan 507. Jumlah itu, bisa saja berkurang karena saat ini, dokumen pelamar sedang diverifikasi oleh panitia, yang lolos nanti berhak ikut seleksi kompetensi yang opsinya masih tentatif di Jawa Barat, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana.


Dari total pelamar tenaga teknis itu, mayoritas memang pelamar yang sudah kerja di sejumlah OPD di Pemkab Karawang, sementara dari luar wilayah Karawang, maupun mantan pekerja swasta memang ada, tapi jumlahnya tidak sebanyak pelamar dari intansi pemerintah. Nantinya, sebut Opik, yang lolos verifikasi administrasi, akan di tes seleksi kompetensi berbasis CAT. 

"Mayoritas pelamar memang mayoritas dari intansi pemerintah yang sudah bekerja maksimal 2 tahun. Kita berharap, semua pelamar PPPK Teknis ini selalu up date informasi dan semua tahapannya, " Pungkas Taopik. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS