×

Iklan

Indeks Berita

27 Pejabat Fungsional dan 154 Kasek Resmi Dilantik, Jaga Intergritas!

20 Jan 2023 | Jumat, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T13:14:13Z

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah (Kasek,red) dan 27 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Jumat (20/1/2023). Saat pelantikan yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, itu Gubernur menitipkan sejumlah pesan.

Salah satunya soal integritas. “Tiga nilai yang selalu saya ingatkan, mohon diingat-ingat selalu. Yang pertama, perkokoh benteng integritas,” kata Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Foto : Ridwan Kamil

Emil mengingatkan para pejabat fungsional di Pemprov Jabar dan para kepala sekolah akan berbagai godaan yang dapat merusak integritas. “Di setiap jabatan bapak/ibu selalu ada godaan-godaan, apalagi yang berhubungan dengan keuangan ataupun kewenangan. Di situ benteng integritas selalu harus dijaga,” katanya.

Selain integritas, Emil menekankan soal pelayanan dengan sepenuh hati terhadap masyarakat. “Masyarakat itu ada yang mudah paham, ada yang susah paham. Masyarakat itu ada yang mudah diatur, ada yang susah diatur. Beda-beda. Kuncinya adalah sabar, ikhlas dalam melayani,” ujar Emil.

Emil pun mengingatkan soal profesionalitas. Menurut dia, hal ini sebagai bentuk untuk mengukur kualitas aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan.

Ia meminta para kepala sekolah dan pejabat fungsional di Pemprov Jabar untuk selalu berupaya meningkatkan kapasitas. “Dunia makin berubah, kitanya harus lebih cerdas, lebih pintar, karena ilmunya selalu kita tambah melalui seminar, konferensi, membaca buku, dan lain sebagainya,” kata dia.

Emil mengharapkan pesannya itu dapat dijalankan para pejabat fungsional di Pemprov Jabar dan para kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. “Mudah-mudahan tiga hal tadi menyertai perjalanan bapak/ibu semua. Dan ingat, manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat,” ujar Emil.(ROL).

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS