×

Iklan

Indeks Berita

Kabar Gembira, Bank BJB Siapkan Program Dana Talang Untuk Calon Peserta Magang Ke Luar Negeri

7 Jan 2023 | Sabtu, Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T11:16:09Z
Kabar gembira bagi warga Karawang yang ingin mengikuti proses magang di luar negeri, Bank BJB memiliki program dana talang bagi calon peserta magang di luar negeri.(7/1/22).
Bank BJB Siapkan Program Dana Talang Untuk Calon Peserta Magang Ke Luar Negeri



Hal tersebut mengemuka saat rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Karawang, dengan Bank BJB serta perwakilan anggota dari lembaga pelatihan kerja (LPK) se-kabupaten Karawang di Gedung Plaza Pemkab Karawang. Jumat kemarin, 6 Januari 2022.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE tersebut memastikan bahwa Bank BJB siap memberikan 'dana talang' bagi calon peserta magang melalui LPK. "Karena memang kendala utama program magang di luar negeri itu biaya," kata Wabup.

Syarat mengikuti program tersebut adalah calon peserta magang harus ikut LPK yang sudah memiliki Sending Organization (SO) atau izin dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengirim tenaga kerja ke luar negeri.

"Di Karawang ada ratusan LPK. Jadi sekalian kita sosialisasikan program ini. Harapannya untuk mempermudah dan membantu calon peserta magang untuk biaya perjalanan ke luar negeri," kata Wabup.

Pada kesempatan itu juga Wabup berpesan kepada LPK yang ada di Karawang dan berjumlah total 106 yang terdaftar dan aktif untuk memprioritaskan warga Karawang, untuk mengurangi angka pengangguran. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS