Jika Anda suka bepergian, dan yakin bahwa Anda bisa bepergian ke mana pun di dunia ini, itu adalah anggapan yang salah.(25/1/23).

Pasalnya, ada beberapa tempat-tempat di seluruh dunia yang dilarang untuk turis, karena berbahaya atau karena alasan aneh lainnya.

Tempat-tempat ini tetap diselimuti misteri atau masih belum dijelajahi.

JikaAnda penasaran, berikut daftar 6 tempat terlarang di dunia untuk turis.



1. Pulau Sentinel Utara, India

Rumah bagi suku Sentinel, Pulau Sentinel Utara yang indah di Andaman adalah salah satu pulau terlarang yang tidak boleh Anda kunjungi. Anda akan terkejut mengetahui bahwa orang-orang di sini masih belum tersentuh oleh dunia modern; mereka tidak tahu tentang ponsel, atau bahkan internet.

Singkatnya, mereka tidak tahu apa-apa tentang dunia luar. Itu juga membuat penduduk asli di sini rentan terhadap penyakit menular karena mereka tidak pernah divaksinasi sama. Selain itu, ada kejadian di mana pengunjung pulau diserang dengan kekerasan.


2. Pulau Ular, Brasil

Anda pasti sudah bisa menebaknya. Pulau di Brasil ini dipenuhi ribuan ular mematikan. Artinya, meskipun Anda tidak takut dengan serangga merayap yang menyeramkan, Anda tidak akan bisa bertahan hidup bahkan untuk sehari di sini.

Dan, sebagai informasi, tingkat bahaya pulau ini sedemikian rupa sehingga Pemerintah Brazil juga telah melarang orang untuk mengunjungi pulau tersebut. Sesuai catatan, itu adalah rumah bagi sekitar 4.000 kepala tombak emas!


3. Pulau Surtsey, Islandia

Terbentuk akibat letusan gunung berapi yang berlangsung selama empat tahun, pulau kecil ini terletak di lepas pantai selatan Islandia. Itu terkenal sebagai pulau terbaru yang terbentuk di dunia baru-baru ini.

Sampai sekarang, hanya beberapa ahli geologi dan ilmuwan yang diizinkan memasuki bangunannya, dan dilarang sama sekali untuk masuknya turis. Ini karena kemungkinan gangguan manusia dapat mengganggu urutan ekologis yang sedang berlangsung di pulau itu saat ini.


4. Kuil Agung Ise, Jepang

Jepang adalah tanah budaya kuil dan merupakan rumah bagi sekitar 8000 kuil. Tapi, tahukah Anda bahwa Ise Grand Shrine adalah salah satu kuil terpenting sekaligus termahal di Jepang?

Anda juga harus tahu bahwa kuil ini dibangun kembali setiap 20 tahun sekali untuk mempertahankan tradisi Shinto yang berasal dari abad ke-8. Anda tidak akan diizinkan memasuki kuil, kecuali jika Anda adalah anggota keluarga kerajaan.


Foto : Gudang Kiamat di Norwegia

5. Gudang Kiamat, Norwegia

Ini adalah bank benih yang terletak di jantung kepulauan Arktik Svalbard. Ini berfungsi sebagai lemari besi yang digunakan untuk mengawetkan berbagai bibit tanaman.

Lemari besi telah dibangun dalam upaya untuk melindungi benih jika terjadi krisis global atau kiamat. Peti benih dikirim ke lemari besi dari setiap sudut dan penjuru dunia untuk penyimpanan jangka panjang, dan hanya dibuka untuk tamu istimewa pada hari-hari tertentu.


6. Makam Qin Shi Huang, China

Ini adalah makam Kaisar pertama China Qin Shi Huang, yang telah terkubur jauh di bawah piramida selama lebih dari 2000 tahun. Penemuannya telah menjadi salah satu penemuan terbesar di dunia, situs ini tetap diselimuti misteri baik bagi sejarawan maupun arkeolog. Sesuai laporan, isi makam masih disegel dan belum dijelajahi. Selain itu, Pemerintah China telah menghentikan penggaliannya, dan tidak seorang pun diizinkan mengunjungi situs tersebut.(dr)