Upaya dalam mendukung program ketahanan pangan dan peningkatan hasil pertanian dan perikanan, Kodim 0604/Karawang gencarkan penggunaan Bios 44.
Foto : Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Karawang Dorong Terapan Penggunaan Bios 44 Untuk Pertanian dan Perikanan


Dengan program ini, Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0401/Kota melakukan penyemprotan penggunan inovasi terapan Bios 44 pada lahan dan kolam ikan di Demplot Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis (05/01/2023).

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya melalui Serma Roni Heryana mengatakan, penggunaan Bios 44  ini diharapkan dapat meningkatkan pertanian dan perikanan serta dapat mewujudkan ketahanan pangan di teritorial Koramil 0401/Kota dan sebagai alternatif pupuk.

"Pemanfaatan Bios 44 dijadikan alternatif pupuk di demplot dan berharap bisa  meningkatkan hasil pertanian dan perikanan melalui penggunaan Bios 44,” kata Serma Roni.

Sambung Serma Roni, Bios 44 merupakan cairan sebagai bahan penunjang produksi pertanian yang dapat menyuburkan lahan pertanian yang sudah cukup lama dikembangkan oleh TNI Angkatan Darat.

“Dengan penggunaan Bios 44 bisa meningkatkan hasil yang melimpah dan bisa menunjang upaya mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian dan perikanan, khususnya di wilaya Koramil 0401/Kota", tutupnya. (Rd)