×

Iklan

Indeks Berita

Jalur Puncak Berlaku Satu Arah ke Jakarta

1 Jan 2023 | Minggu, Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T11:50:28Z

Kepolisian Resor (Polres) Bogor menerapkan rekayasa sistem satu arah atau one way menuju ke Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak pukul 12.00 WIB, Minggu.

Jalur Puncak berlaku satu arah ke Jakarta



Pantauan di Jalur Puncak Bogor, penutupan jalur kendaraan menuju Puncak dilakukan di Exit Tol Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jagorawi, dan penutupan di Simpang Gadog untuk mengalihkan kendaraan dari Jalan Raya Ciawi.

Meski sudah diberlakukan one way, kepadatan kendaraan masih terjadi di beberapa titik di Jalur Puncak, seperti di KFC Tugu, Simpang Taman Safari Indonesia (TSI), Pasar Cisarua, dan sekitaran Grand Ussu.

Jalur Puncak sempat dibuka dua arah pada pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB, setelah dilakukan penutupan total arus kendaraan menuju kawasan Puncak sekitar pukul 23.10 WIB menjelang perayaan Tahun Baru 2023.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, di Pos Pelayanan Terpadu Gadog menyebutkan bahwa ia sudah memprediksi bahwa hari ini merupakan puncak arus balik para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak.

"Sudah disiapkan rekayasa, kami sudah memprediksi di pelaksanaan terakhir ada kepadatan menuju Jakarta," kata Iman.
Foto : Jalan Tol arah Puncak Macet

Menurutnya, untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak, Satlantas Polres Bogor menyiapkan opsi untuk menerapkan sistem one way dua kali lebih lama dari biasanya.

"Bahkan bisa dua kali one way ke arah Jakarta tergantung kondisi Puncak," ujarnya pula. (Antara).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS