Dana Bos, segera cair untuk tahap tahun ajaran semester dua ini. Namun, sejumlah Kepsek dan Calon Kepala Sekolah (Cks) baru saja di lantik dan mengisi penempatan di sekolah-sekolah sasaran. Rotasi ini bisa saja berdampak pada lambatnya pencairan Bos jika tidak cepat bergegas ganti specimen Bank dengan kepsek baru. 

Foto : Pengawas Koorwilcambidik Tempuran Saat Proses Verifikasi Kepsek Baru Paska Pelantikan

Antisipasi itu, Koorwilcambidik bersama Pengawas dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3s) gelar verifikasi dan Sertijab serentak di Aula PGRI kepada Kepsek lama dengan kepsek baru yang jumlahnya sebanyak 8 orang, Selasa (17/1/2023). 

"Lebih cepat lebih baik, karena Bos mau cair, sehingga perlu pergantian specimen bank segera. Karenanya, verifikasi dan Sertijab Kepsek dilakukan serentak semuanya, sehingga sepekan ini dan kedepan mulai fokus kerja dan peralihan lainnya, " Kata Pengawas Koorwilcambidik Tempuran, Dasir S.pd.

Sementara itu, Koorwilcambidik Tempuran H Rohyat Nurdin mengatakan, 
verifikasi dilakukan segera dan serentak di aula PGRI. Pihaknya sebut Oyat, ikut serta dalam proses verifikasi dan Sertijab ini bersama (K3s) terhadap 4 Cks yang resmi jadi Kepsek dan 4 kepsek hasil rotasi.

"Kita pertanyakan dalam verifikasi itu aset barang, keuangan, kondisi guru dan lainnya. Alhamdulillah, tidak ada utang piutang sekolah yang di wariskan kepada Kepsek baru, "Ujarnya.  (Rd)


Berikut Nama Kepsek Baru  di Kecamatan Tempuran : 

- SDN Jayanegara 1 di isi Sutrisno S.pd
- SDN Sumberjaya 3, Wiwik Rukmini
- SDN Purwajaya 3, Yuyun S.pd
- SDN Pagadungan 2 Taryudin S.pd 

Rotasi Kepsek ; 

- Endi Sukandi sebelumnya SDN Lemahmakmur 1 Sekarang di SDN Sumberjaya 2

- Supriyadi dari SDN Sumberjaya 3 ke  SDM Sumberjaya 1 

- Acep Sujana S.pd, dari SDN Purwajaya 3 ke SDN Lemahkarya 3

- Dudung S.pd dari SDN Pagadungan 2 ke Lemahmakmur 1.