×

Iklan

Indeks Berita

Lantik Kepsek Baru, Bupati Ogah Lagi Dengar Pungli dan Bangunan Rusak !

13 Jan 2023 | Jumat, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T08:23:09Z

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana, melakukan promosi dan rotasi jabatan sejumlah Calon Kepala Sekolah (Cks) di Plaza Pemkab Karawang, Jumat siang (13/1/2023). Dalam sambutannya, Cellica peringatkan para Kepsek baru, bahwa Pemkab Karawang tidak mau lagi dengar ada pungutan-pungutan liar (Pungli) dan sekolahan rusak. 

Foto : Prosesi Pelantikan Cks dan Sejumlah Pejabat Administrasi dan Pejabat Tinggi Pratama


"proses pelantikan ini adalah langkah awal di tahun 2023, dimana sebanyak 290 Kepsek SD yang dilantik ini diharapkan bisa jadi teladan. Ingat, kami berikan kepercayaan penuh untuk pimpin di sekolah masing-masing dan hari ini merupakan era keterbukaan, jangan ada lagi pungli di lapangan, dan pelanggaran non teknis yang berakibat buruk bagi Pemkab Karawang, " Katanya.

Bupati menambahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Karawang sukses naik 1 digit, dimana kontributornya di sumbang Disdikpora, karena lama sekolah, kualitas pendidikan dan soliditas di lingkungan pendidikan, jadi tolak meningkatnya IPM bagi Karawang di bidang pendidikan.

"Untuk itu, khusus sarana pra sarana sekolah yang rusak, saya meminta para kespek jangan berdiam diri duduk manis di sekolah, silahkan sortir kerusakan laporkan Dinas mana yang sudah lapuk, mana yang sudah rusak berat. Saya yakinkan pembangunan tidak akan didasarkan lobi-lobi dan unsur kedekatan, tapi sesuai dengan kebutuhan, " katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS