×

Iklan

Indeks Berita

Menag Lantik Sembilan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama Lengkapnya

4 Jan 2023 | Rabu, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T13:47:24Z

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Rabu (4/1/2023), melantik sembilan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Agama.

Foto : Menag Lantik Sembilan Pimpinan Tinggi Pratama

Prosesi pelantikan berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Hadir sebagai saksi, Sekjen Kemenag Nizar Ali dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani.

Menag Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar pejabat yang dilantik mampu membuktikan bahwa mereka amanah, tepat, dan layak untuk memimpin satuan kerjanya.

“Saudara semua ini dipilih untuk menduduki jabatan ini bukan sekedar formalitas, tetapi juga untuk menjalankan amanah organisasi, mengambil langkah-langkah yang strategis untuk penguatan tata kelola pembangunan di bidang agama,” pesan Menag Yaqut.

Menag berpesan agar pejabat yang dilantik dapat semakin memperkuat komitmen kerukunan sebagai kunci suksesnya pembangunan yang telah terikrar pada tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi.

"Memasuki tahun 2023 ini, mari kita perkuat dan perluas komitmen kerukunan di seluruh tingkatan di Kementerian Agama. Program kerja harus diarahkan untuk mendukung penguatan kerukunan," kata Menag.

Menag juga berpesan agar pejabat yang dilantik dapat membangun layanan publik yang efektif, mudah, murah, dan merata di seluruh pelosok Indonesia.

Menag RI

Lebih lanjut, Menag juga mengimbau pejabat yang dilantik untuk memastikan seluruh proses bisnis organisasi berjalan secara transparan dan akuntabel.

"Saudara semua ini dipilih untuk menduduki jabatan ini bukan sekedar formalitas, tetapi juga untuk menjalankan amanah organisasi, mengambil langkah-langkah yang strategis untuk penguatan tata kelola pembangunan di bidang agama," tegas Menag.

Berikut nama Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik:

1. Triroso, S.Ag., S.Pd., M.M., menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama;

2. H. E. A. Chuzaemi Abidin, S.H., M.M., menjadi Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama;

3. Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag., menjadi Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama;

4. Dr. Salman Habeahan, S.Ag., M.M., menjadi Direktur Pendidikan Katolik Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama;

5. Dzikro, S.Pt., M.E., menjadi Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama;

6. Abdul Aziz Sidqi, M.Ag., menjadi Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Badan Penelitian dan Pengembangan, Dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama;

7. Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd., menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur;

8. H. Zamroni Aziz, S.H.I., M.H., menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat;

9. Drs. Amar Manaf, M.Si., menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.(jn)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS