×

Iklan

Indeks Berita

Mushlihah, Wakil Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria

18 Jan 2023 | Rabu, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T16:52:10Z

Indonesia akan ikut ambil bagian pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Algeria. Kementerian Agama akan memberangkatkan Mushlihah Jamaluddin untuk mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

Mushlihah Jamaluddin akan mewakili Indonesia pada MTQ Internasional di Algeria

Muslihah merupakan Juara II MTQ Nasional Tahun 2022 cabang hafalan golongan 30 juz putri. Qariah nasional ini berasal dari Sulawesi Selatan. Kepastian keberangkatan Muslihah ke Algeria tertuang dalam surat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Nomor : B.61/Dt.III/HM.00/01/2023 tertanggal 13 Januari 2023. 

Gadis kelahiran Watampone, tahun 2004 ini mengaku terharu dan senang. Ia tidak menyangka jika dirinya akan menjadi duta negara di Algeria pada MTQ Internasional. Ia mengaku teringat dengan harapan ayahnya agar dirinya sukses di MTQ dan go Internasional.

“Saya merasa sangat terharu dan senang, serta saya teringat kepada ayah saya yang selalu menginginkan momen ini,” ungkapnya, Rabu (18/1/2023).

Jebolan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone tahun 2022 ini, termasuk santri berprestasi. Dalam tiga tahun terakhir, Mushlihah Jamaluddin selalu meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional, baik STQH maupun MTQ.

Rasa bangga juga dirasakan Kepala Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Wahyuddin Hakim. "Ketika dapat suratnya, saya terharu dan bangga atas prestasi yang ditorehkan putri terbaik Bone Mushlihah Jamaluddin yang akan mewakili Indonesia pada MTQ tingkat Internasional di Algeria," ujarnya.

"Saya sangat yakin ananda Mushlihah akan berprestasi di tingkat Internasional, hal ini terlihat sejak tiga tahun berturut-turut mewakili Sulsel, baik pada ajang STQH maupun MTQ," lanjut Wahyuddin Hakim yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Bone.

Kini Mushlihah Jamaluddin telah mempersiapkan dokumen sebagai kelengkapan data untuk mengikuti MTQ Internasional di Algeria. (Nag/Ahdi).

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS