×

Iklan

Indeks Berita

Persib Menang Atas Madura United 1-0

20 Jan 2023 | Jumat, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T01:49:32Z

Madura United gagal mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dari PSM Makasar. Membutuhkan tiga angka kala menerima lawatan Persib Bandung pada pekan ke-19, Jumat (20/1/2023) malam WIB, Laskar Sapeh Kerrab malah menelan kekalahan, 1-0, dari Maung Bandung.

Foto Persib lawan Madura United

Dalam laga di di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan itu, tim besutan Felipe Lefundes itu harus menyerah via gol semata wayang David da Silva. Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat Madura United tertahan di peringkat kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari PSM Makasar.

Madura United mengoleksi 36 poin dari 19 partai. Laskar Sapeh Kerrab pun tidak berhasil memanfaatkan kegagalan PSM Makasar memetik poin penuh usai ditahan imbang Bali United, 2-2, Jumat (20/1/2023) petang WIB.

Di sisi lain, kemenangan di kandang Madura United ini terbukti menjadi torehan penting buat Persib Bandung. Dengan tambahan tiga angka di laga ini, tim besutan Luis Milla itu berhak naik dua peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara. Persib Bandung bahkan memiliki poin yang sama dengan Madura United, dan hanya kalah jumlah selisih gol.

Kedua tim cenderung berhati-hati dalam mengawali pertandingan di markas Madura United tersebut. Baik Madura United ataupun Persib Bandung bersaing bisa mengendalikan permainan. Namun, permainan kedua tim cenderung seimbang, terutama dalam perebutan kendali di lini tengah.

Tim tuan rumah, Madura United, masih belum menemukan celah di lini belakang Persib Bandung. Begitu pula dengan segala upaya yang dilakukan Tim Maung Bandung. Duet penyerang, Ciro Alves dan David da Silva, masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Laskar Sapeh Kerrab.

Begitu pula dengan kesulitan yang dihadapi penyerang Madura United, Beto Goncalves, yang belum mendapatkan sodoran umpan matang dari lini tengah Laskar Sapeh Kerrab. Kebuntuan yang dihadapi dua tim pada babak pertama tergambar dari catatan statistik. Hingga menit ke-40, baik Persib Bandung dan Madura United belum berhasil mencatatkan sepakan tepat ke arah gawang.

Persib sedikit lebih unggul dengan jumlah sepakan dengan empat sepakan, berbanding dua yang dilepaskan para penggawa Madura United. Akhirnya, kedua tim harus puas mengakhiri babak petama dalam laga ini dengan skor imbang, tanpa gol.

Intensitas permainan terlihat mulai meningkat pada awal babak kedua. Kedua tim sempat bergantian mendapatkan peluang cukup menjanjikan via aksi dribling Beckham Putra di dalam kotak penalti. Sayangnya, aksi Bekcham ini diakhiri dengan sepakan yang masih melebar di sisi kiri gawang Madura United.

Selang beberapa menit, giliran Beto unjuk gigi. Penyerang kelahiran Brasil itu sempat melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah lolos dari dua penjagaan pemain bertahan Persib Bandung. Kendati begitu, bola sepakan keras Beto melambung di atas mistar gawang.

Gol pertama di laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-77. Adalah tim tamu yang mampu memecahkan kebuntuan terlebih dahulu. David da Silva sukses mencuri bola dari kendali bek tengah Madura United, Cleberson, dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang.

Setelah melewati penjaga gawang Madura United, Mizwar Saputra, Da Silva dengan mudah mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Ini menjadi gol ke-14 penyerang asal Brasil itu sekaligus kian memantapkan posisinya di puncak daftar pencetak gol sementara Liga 1 musim ini.

Laskar Sapeh Kerrab nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di depan mulut gawang Persib Bandung. Beto pun sempat melepaskan sepakan sambil menjatuhkan diri. Namun, bola hanya membentur mistar gawang tim Maung Bandung. Hingga laga usai, Persib Bandung berhasil mempertahankan keunggulan.(an)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS