×

Iklan

Indeks Berita

Persija Jakarta Taklukkan Bali United

15 Jan 2023 | Minggu, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T16:14:46Z

Gol larut dari bek Ondrej Kudela membawa Persija Jakarta menaklukkan Bali United dengan skor 3-2 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.
Persija

Pada pertandingan ini Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu melalui Resky Fandi, namun Bali United membalas melalui dua gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Meski begitu Persija Jakarta mampu bangkit di waktu tambahan babak kedua setelah berbalik unggul 3-2 melalui gol yang dicetak oleh Hansamu Yama dan Ondrej Kudela, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin ini membawa Persija Jakarta naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 35 poin dari 18 laga, sedangkan Bali United turun ke posisi 4 dengan torehan 33 poin.

Pada babak pertama Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Resky Fandi.

Gol ini tercipta setelah Resky Fandi mendapatkan bola liar di depan kotak penalti Bali United lalu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung dengan sempurna oleh Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bali United langsung merespon gol dari Persija dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-27.

Berawal dari umpan silang Privat Mbarga di sisi kanan lini pertahanan Persija, bola mampu disambut oleh Spasojevic sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skuad asuhan Stefano Cugurra berhasil berbalik unggul pada menit ke-41 setelah umpan dari M Rahmat mampu dimaksimalkan oleh Spasojevic sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan keras Firza Andika yang masih belum menemui sasaran.

Persija terus berupaya mencari gol penyeimbang, namun beberapa peluang yang dibuat oleh Ginanjar Wahyu serta Hanif Sjahbandi belum membuahkan hasil.

Skuad asuhan Thomas Doll baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 90+4 melalui gol yang dicetak oleh Hansamu Yama Pranata setelah memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Ketika menit akhir waktu tambahan babak kedua, Persija mengunci kemenangan mereka setelah Ondrej Kudela membobol gawang Bali United melalui sundulan kepala setelah menerima umpan sepak pojok Dony Tri sehingga skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga laga usai. 

Sumber : Antara

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS