×

Iklan

Indeks Berita

Seorang TKW Bisa Balik ke Karawang Karena Terbantu Program Lapor Pak Kapolres

2 Jan 2023 | Senin, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T13:52:44Z
Pilu dialami Lidyawati (34). Warga Karawang tersebut sempat terjebak tak bisa pulang di Arab Saudi akibat sakit.(2/1/22).
Foto : Lidyawati

Lidyawati menahan sakit selama bekerja di Arab Saudi. Dia sempat meminta kepada majikannya untuk dipulangkan namun tak direstui. Lidyawati dianggap belum genap 6 bulan bekerja di sana.

Sakit yang dialami Lidyawati makin menjadi. Dia memutar otak mencari cara untuk bisa pulang ke tanah air. Lidyawati pun teringat akan program Polres Karawang lewat 'Lapor Pak Kapolres'. Bergegas, ia pun menghubungi nomor tersebut.

Bak gayung bersambut, keluhan Lidyawati ditanggapi langsung. Pihak Polres Karawang berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan atase Kepolisian di Arab Saudi untuk memproses kepulangan warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang itu.

"Saya melapor kepada Kapolres Karawang karena kondisi keadaan saya sakit, tidak kuat untuk bekerja di sana, dan Alhamdulillah tanggal 15 Desember 2022 kemarin, saya pulang ke Indonesia dengan selamat," kata dia.

Lidyawati akhirnya kembali ke tanah air. Dia bersyukur laporannya cepat ditanggapi oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.(Rls)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS