×

Iklan

Indeks Berita

Timnas Thailand Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Setelah Kalahkan Kamboja

2 Jan 2023 | Senin, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T15:03:24Z

Timnas Thailand berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam laga Piala AFF 2022 di Bangkok, Senin (2/1/22). Teerasil Dangda mencetak dua gol di laga ini.

Timnas Thailand


Kamboja yang butuh kemenangan agar bisa memastikan tiket semifinal Piala AFF 2022 memberikan perlawanan sengit pada Thailand. Babak pertama berjalan alot dan Thailand kesulitan mencetak gol.


Tim Gajah Perang baru bisa mencetak gol pertama pada masa injury time babak pertama. Gol Thailand dicetak oleh Teerasil Dangda lewat eksekusi penalti.


Teerasil Dangda melepaskan tendangan akurat ke pojok kanan atas gawang Kamboja. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung oleh kiper Kamboja, Keo Soksela.


Unggul satu gol di babak pertama membuat Thailand lebih percaya diri saat tampil di awal babak kedua. Hasilnya, pemain pengganti Sumanya Purisai sukses membobol gawang Kamboja setelah memaksimalkan umpan dari Sarach Yooyen. Thailand pun memimpin 2-0 di menit ke-50.


Walaupun tertinggal dua gol, Kamboja belum menunjukkan penurunan semangat. Mereka berhasil mencetak gol balasan di menit ke-68.


Gol ini berawal dari pergerakan Sa Ty, ia lalu mengirim umpan pada Sieng Chanthea. Pemain bernomor punggung sembilan itu melakukan satu kali gerak tipu sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung oleh kiper Thailand, Kittipong Phuthawchueak.


Gol tersebut membuat Kamboja makin bersemangat menekan Thailand. Thailand juga tak memutuskan bertahan melainkan terus bermain terbuka demi mencari gol ketiga.


Teerasil Dangda akhirnya sukses menghadirkan gol ketiga di menit ke-90. Teerasil Dangda melepaskan tembakan kaki kanan mendatar yang membuat kiper Kamboja tak mampu menjangkau bola.(live/CNN)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS