×

Iklan

Indeks Berita

WhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan Tanpa Terhubung Internet

6 Jan 2023 | Jumat, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T07:41:45Z

WhatsApp saat ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berkirim pesan tanpa harus tersambung dengan jaringan internet.

Foto ilustrasi WhatsApp

Dalam pengumuman di bognya dijelaskan bila pengguna WhatsApp dapat saling terhubung meski tidak terkoneksi internet melalui server proxy.

Dengan demikian pengguna WhatsApp bisa tetap online meski jaringan internet sedang terputus atau mati.

"Ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka cintai karena pemutusan internet. Hari ini kami meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Artinya, kami menyerahkan kekuasaan ke tangan orang-orang untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu," tulis WhatsApp, dilansir Jumat (6/1/2023).

Jadi dengan memilih proxi, pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan relawan dan organisasi di seluruh dunia untuk membantu orang tetap dapat berkomunikasi dengan bebas.

"Terhubung melalui proksi akan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan tinggi yang disediakan WhatsApp. Pesan pribadi Anda tetap akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end-sehingga memastikan pesan Anda tetap hanya berada di antara Anda dan orang yang Anda ajak berkomunikasi, serta tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proksi, WhatsApp, atau Meta sekalipun," tambah WhatsApp.

WhatsApp berharap solusi ini dapat membantu pengguna bisa berkomunikasi secara aman setiap kali mereka membutuhkannya.

Untuk tetap dapat mengakses WhatsApp tanpa harus terhubung dengan jaringan internet, pengguna bisa masuk ke menu pengaturan untuk semua orang yang menjalankan versi terbaru WhatsApp, di menu Penyimpanan dan data > Proxy.

Sumber : suara.com

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS