*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

4 Cara Bercinta yang Baik Menurut Terapis Seks, Ampuh Bikin Pasangan Makin Bucin

Selama bertahun-tahun, para peneliti telah mencari cara untuk meningkatkan kualitas aktivitas seksual. Dalam hal ini, ilmu seks dipahamu sebagai bidang penelitian luas mencakup banyak aspek seksualitas manusia mulai dari fisiologi, sosial, hingga faktor psikologis yang dapat mempengaruhi perilaku seksual setiap manusia.

Foto ilustrasi

Mengacu pada temuan peneliti, rupanya ada cara-cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kualitas aktivita seksual. Dikutip dari The Conversations, berikut ini empat cara berhubungan seksual yang baik menurut terapis seks:

1. Memahami gairah dan keinginan

Gairah dan keinginan memainkan peran penting dalam seksualitas manusia. Komponen tersebut dipicu oleh berbagai rangsangan, termasuk sentuhan fisik, isyarat visual, dan faktor psikologis. Dalam konteks seks, hasrat (libido) mengacu pada dorongan atau motivasi untuk terlibat dalam aktivitas seksual.

Peneliti menyebutkan bahwa pria dan wanita mengalami respons seksual yang cenderung berbeda. Salah satu alasannya karena wanita cenderung memiliki respons yang lebih kompleks terhadap rangsangan seksual, dan cenderung dipengaruhi oleh isyarat psikologis dan emosional seperti komunikasi dan dinamika dalam hubungan.

2. Berkomunikasi secara terbuka dan jujur

Aspek lain untuk meningkatkan pengalaman seksual adalah komunikasi. Penelitian telah menunjukkan pasangan yang berkomunikasi secara terbuka dan teratur mengenai preferensi seksual lebih mungkin mengalami kepuasan seksual yang lebih tinggi.

Untuk meningkatkan komunikasi cobalah lakukan percakapan yang jujur dan terbuka dengan pasangan mengenai seksualitas. Karena seks bisa menjadi hal yang penting bagi banyak orang, jangan malu untuk membicarakan gairah dan kekhawatiran mengenai seks secara terbuka pada pasangan.

3. Menambah variasi dalam kehidupan seks

3. Menambah variasi dalam kehidupan seks

Penelitian menunjukkan bahwa menambahkan sensasi dan berbagai rangsangan serta teknik untuk kehidupan seks seperti posisi seksual yang berbeda, dan rangsangan manual, dapat meningkatkan kenikmatan seksual. Beberapa hal yang bisa dicoba meliputi pijat sensual dengan menggunakan pelumas.

4. Memberikan perhatian penuh

Memberikan perhatian penuh telah terbukti berdampak positif pada pengalaman seksual. Dengan meningkatkan perhatian pada sensasi dalam tubuh, ternyata dapat meningkatkan gairah dan hasrat seksual.

Latihan kesadaran dan pernapasan berguna untuk mengatasi kecemasan seputar seks. Selain itu, menciptakan ruang yang menenangkan untuk keintiman fisik juga dapat membantu membangun kepercayaan dan meningkatkan ikatan pasangan.(*)


Sumber: detik

Komentar0