Angin kencang di sertai hujan dan petir hempas sejumlah kecamatan di Karawang pada Kamis siang (9/2/2023) sekitar pukul 11.00 - 11.40 Wib. 

Foto : Sarana Pendidikan dan Rumah Warga Terhempas angin Ribut, Kamis siang

Angin disiang bolong itu, membuat suasana mendung semakin mencekam setelah menyapu sejumlah atap rumah warga di Kecamatan Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, termasuk fasilitas keagamaan di perkotaan Kecamatan Telukjambe Timur. 

"Tidak sampai ada korban jiwa, cuma angin menghempas itu membuat atap rumah warga di Dusun Krajan RT 003/001 dan Dusun Satar RT 006/002 Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan tersapu. Sejauh ini, pihak desa masih menunggu laporan detail darisetiap RT yang terhempas angin baik rumah rusak berat, ringan dan sedang, perkiraan kami memang lebih dari 20 unit, " Ungkapnya.

Foto : Sarana Pendidikan dan Rumah Warga Terhempas angin Ribut, Kamis siang

Sementara itu, saat pembelajaran berlangsung sejumlah siswa MI Asaadah
dan Santri Pesantren Riyadul Hikmah Sumedangan Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur, berhamburan keluar sesaat setelah angin dan hujan kencang menghempas pada pukul 11.25 Wib siang. 
Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun sejumlah Atap yang mayoritas material asbes dan lainnya nampak tersapu angin hingga berserakan di halaman sekolah dan pesantren.

Foto : Sarana Pendidikan dan Rumah Warga Terhempas angin Ribut, Kamis siang

"Iya, itu di Sumedangan, Pesantren Riyadul Hikmah dan MI sekitar terhempas angin. Alhamdulillah tidak ada korban, semuanya selamat dan kami menghaturkan turut berduka, semoga segera pulih lagi kontruksi bangunan yang tersapu ingin di kompleks pesantren,. " ujarnya. (Rd)