Besok Kamis (2/2/2023), utusan Siswa SD se Kecamatan Cilamaya Wetan berkompetisi dalam lomba akademik di SDN Mekarmaya 1. Di gawangi Korwilcambidik dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), para siswa SD di Kecamatan paling timur Karawang itu, siap menyongsong kompetesi serupa di tingkat kabupaten pada 16 Februari 2023 mendatang.
Foto : Ketua Panitia Lomba Akademik Siswa dan Pengawas Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Wetan


"Alhamdulillah, Semua sekolah yang ada di lingkungan Korwilcambidik sangat merespon atas kegiatan ini, sekaligus siap membuktikan bahwa para utusan siswa dari 37 sekolah sangat siap ikuti semua mata lomba yang di kompetesikan. Para pemenang, nanti selain menjadi perwakilan dari Kontingen Korwilcambidik Kecamatan Cilamaya Wetan, juga mendapatkan Piala dan Piagam penghargaan yang sudah kami siapkan, " Kata Sumitra,S.Pd,M.Pd  yang juga Kepala SDN Cilamaya VI kepada pelitakarawang.com, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, lanjutnya semua Kepela Sekolah ia apresiasi sudah aktif  dalam kegiatan ini, baik sebagai panitia maupun menjadi juri. Begitu pun guru  yang di perbantukan maupun siswa calon peserta, antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Buktinya, lomba Guru berprestasi, tidak ada satupun sekolah yang tidak mengirimkan utusannya dan juga semua lomba yang diikuti para siswa semua sekolah mengirimkan pesertanya.

"Siswa dan guru sangat antusias, buktinya peserta guru berprestasi dan siswa andil semua dalam perlombaan," Ungkapnya.

Pengawas pembina Koorwilcambidik Cilamaya Wetan, Asep Tajarudin S.pd mengatakan, lomba akademik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan sistem perwakilan,  mengingat waktu itu kegiatan terganggu adanya Pandemi Covid 19. Namun demikian, di syukurinya, untuk tahun ini diselenggarakan secara gebyar dengan tujuan agar potensi para peserta didik dapat terlihat secara obyektif, di samping itu lanjutnya, lomba akademik ini sebagai wadah bagi peserta didik unjuk potensi dirinya.
"Yang paling utama dengan di gebyarkan kegiatan Akademik ini adalah untuk melihat proses dari hasil kegiatan ini sehingga nanti yang menjadi juara benar- benar hasil dari kompetisi, " Ungkapnya.

Diketahui, selain lomba akademik, untuk penyelenggaraan lomba lainnya seperti 
O2Sn dan FL2Sn akan di laksanakan sekitar tanggal 8- 9 Februari 2023. (Rd)

Adapun lomba - lomba yang di selenggarakan mengacu pada juklak mata lomba yang di selenggarakan pada tingkat Kabupaten diantaranya :

1. Calistung Kelas I,II, dan III
2. KSN Matematika
3. KSN IPA
4. Siswa Berprestasi
5. OGN/Guru berprestasi.
6. Kepala Sekolah Berprestasi.