GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

BPBD Karawang Hentikan Pencarian, Keluarga Nelayan Muara yang Hilang Pasrah

Yahya Jakaria, Nelayan yang juga pegawai Desa di Muara Kecamatan Cilamaya Wetan dikabarkan hilang sejak Jumat pagi (3/2/2023). Nelayan yang sempat berpapasan saat Jumat dini hari dengan nelayan lainnya saat melaut itu, di tetapkan hilang setelah perahunya di ketemukan tanpa kemudi. 
Foto : Tim Satgas BPBD Saat Bertugas dan Menemui Keluarga Korban Nelayan Hilang di Muara


Sejumlah relawan dan tim dari BPBD Karawang, Satpol Air, Basarnas Hingga Kelompok Pengawas Pesisir (Pokmaswas) bersama nelayan tancap gas melakukan pencarian setelah mendapat laporan. 
Berbagai titik koordinat, anjungan Pertamina hingga lepas laut berbagai arah di sisir selama 6 hari terakhir, namun upaya itu masih nihil sampai Rabu sore (8/2/2023). Atas dasar itu, BPBD Karawang yang menetapkan regulasi 6 hari pencarian masih nihil, maka upaya itu di hentikan. 

"Kita sudah mencari bersama tim diberbagai titik koordinat, namun sampai hari ke 6 ini, masih nihil. Maka artinya, pencarian di hentikan karena aturan dari BPBD adalah selama 3 hari dan penambahan 3 hari, dan selebihnya adalah tahap pemantauan, " Kata Satgas BPBD Cilamaya, Aan Susanto kepada pelitakarawang.com, Rabu (8/2/2022). 

Foto : Tim Satgas BPBD Saat Bertugas dan Menemui Keluarga Korban Nelayan Hilang di Muara


Meskipun di hentikan untuk pencarian, sebut Aan, tapi, bilamana ada penemuan dan info, maka akan di tindak lanjuti. Bahkan, untuk Basarnas tetap melakukan pencarian sehari lagi Kamis besok. 

"Kita sudah kunjungi keluarga korban terkait upaya pencarian selama 6 hari, mereka sudah pasrah, meskipun tetap selalu berharap Jakaria bisa diketemukan. Begitupun kepada Kepala Desa Muara, pihaknya langsung berpamitan bersama tim untuk tugas lainnya, " Ungkap Aan. (Rd)

Komentar0