Rival M Hatami Rugal, tokoh pemuda Desa Cilewo Kecamatan Telagasari, namanya mulai santer didorong maju dalam pemilihan Ketua Karangtaruna Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dalam Temu Karya yang rencananya di gelar Minggu (12/2/2023) lusa. 
Namun demikian, pengurus club sepak bola milenial di Desa Cilewo ini, masih mempertimbangkan kepastiannya maju atau tidak dalam pagelaran pemilihan organisasi wadah pemuda berkreatifitas, bernovasi, olahraga dan kesenian di tingkat pedesaan tersebut. 


Foto: Rugal, Kedua Kanan Saat Bersama Para Pemuda Desa Cilewo di Kantor Desa

"Memang dorongan sih ada agar saya maju di Temu Karya, tapi saya belum bisa memastikan maju atau tidak sampai saat ini, " Kata Rugal kepada Pelitakarawang.com, Jumat (10/2/2023).


Ditanya mengenai banyaknya dorongan agar dirinya memimpin karang taruna desa priode mendatang, Memang diakuinya ada, baik dari tokoh pemuda maupun kalangan milenial, tetapi mohon maaf sebut Rugal, sampai hari ini dirinya masih belum bisa menjawab apapun soal ini, karena kedepan ada beberapa urusan yang belum bisa di tinggalkan.

"Kalau orang tua menyerahkan penuh ke saya dan para pemuda, karenakan ini hajatnya seluruh para pemuda jadi orangtua jika tidak bakal ikut terlibat sama sekali soal ini, " Katanya. 

Namun demikian, ia berharap agar siapapun dan dari latar belakang apapun, agar selalu mendoakannya yang terbaik. Dengan atau tanpa memimpin organisasi sekaliber karangtaruna sekalipun, berkontribusi untuk memajukan desa cilewo dan peran para pemudanya, bisa dilakukan di ruang-ruang yang berbeda.

"Jadi memajukan desa dan peran pemuda desa, tak selalu harus jadi pengurus maupun pimpinan karang taruna, tapi banyak ruang lain juga bisa di lakukan, " Ungkapnya. (Rd)