Rehabilitasi yang belum di tuntaskan rekanan, ternyata berdampak pada gedung SDN Cikalong 3 dan SDN Sukatani 2 Kecamatan Cilamaya Wetan. Pasalnya, di hempas hujan dan angin kencang sejak Minggu malam hingga Senin (27/1/2023), plafon gypsum yang sudah terpasang, kembali ambrol dan mengelupas pada seisi ruangan kelas hingga berserakan.

Foto : Atap Plafon SDN Cikalong 3 Ambrol di Hempas Hujan Angin

Beruntung, tidak sampai ada korban luka dalam kejadian ini, karena ambrolnya plafon garapan rekanan rehabilitasi sekolah tersebut, terjadi pada Senin dini hari.


"Iya itu sepertinya di ruangan yang baru di rehab, memang nampak belum begitu tuntas tapi sudah tidak ada lagi garapan pihak rekanan. Jadi, material plafon dari Gypsum kalau terhempas air hujan dan angin, mengelupas demikian dan terdampak pada ambrolnya bangunan langit -langit sekolah, " Kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cilamaya Wetan, Tarim, S.pd.

Kalau untuk SDN Sukatani 2, tambahnya, plafon yang ambrol langsung di bersihkan dan di nnormalkan lagi, tapi untuk SDN Cikalong 3 memang kondisinya masih belum kondusif.

"Atas kejadian ini, pihak K3S meminta semua rekanan agar mengendepankan aspek kualitas dan kekokohan kontruksi bangunan meskipun sebatas rehabilitasi, sebab jika begini jadinya, pihak sekolah yang di rugikan, betapapun akibat hempasan cuaca ekstrem, " Katanya. 

Kepala SDN Cikalong 3 Kartobi saat di konfirmasi terkait ambrolnya plafon sekolah, sampai berita ini di tulis, yang bersangkutan belum memberikan balasan. (Rd)