SDN Karawang Wetan 1 Kecamatan Karawang Timur, jadi satu-satunya SD berstatus Negeri yang memiliki Laboratorium Komputer untuk pembelajaran siswanya menyelami Teknologi, menyusul SD di pusat perkotaan itu, menerima bantuan infrastruktur ruangan laboratorium komputer berikut kelengkapannya dengan total bantuan DAK Rp207 juta.
Di buka langsung oleh Lurah Karawang Wetan Ave Maman, peresmian dan tasyakuran hadirnya ruangan lab tersebut, juga saksikan Koorwilcambidik Karawang Timur H Nacep Jamaludin dan Pengawas bina H Eje S.pd pada Sabtu akhir pekan kemarin (4/2/2023). 

Kepala SDN Karawang Wetan 1 Yeni Mulyani S.pd mengatakan, alokasi DAK senilai Rp207 juta tahun anggaran 2022 dari Kementerian itu, di syukurinya sudah rampung. Sehingga, ruangan lab ini akan menjadi ruang pembelajaran TI siswa kelas 4,5 dan 6 kedepan. Karena, selain gedung, kelengkapan lab juga terdapat 10 desktop chrome book 29 unit. 
Foto : Lurah Karawang Wetan Bersama Koorwilcambidik Karawang Timur Saat Resmikan Ruangan Lab Komputer SDN karawang Wetan 1

"Disamping juga ada alat IT bantuan 2021 dan beli dari dana bos sekolah, " Katanya..

Koorwilcambidik Karawang Timur, H Nacep Jamaludin, mengapresiasi atas hadirnya ruangan lab yang sangat representatif untuk pembelajaran IT para siswa di SDN Karawang Timur 1 ini. Sebab, infrastruktur gedung lab ini, hanya baru ada di satu SD ini saja di Kecamatan Karawang Timur dan berharap bisa terus merambah ke SD lainnya. 
"Sehingga pembelajaran IT siswa lebih matang di ulas sejak usia pendidikan dasar, " Ujarnya. (Rd)