Senin pagi (13/2/2023), air luapan kalen tasrif kembali meluap di Pangkalan Desa Mekarmaya dan Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan hingga masuk dan merendam ke pelayaran rumah. 
Foto : Luapan Kalen Tasrif dan Kalen Langgen Tengah Bikin Air masuk ke pemukiman warga


Banjir luapan sungai dan air sawah, juga terjadi di Desa Rawagempol Wetan. Akibat, kalen langgentengah meluber, banjir tak terelakan masuk ke pemukiman warga 5 RT sekaligus..

"Iya, banjir di Langgen Tengah Dusun Rawagempol Wetan, Tepatnya Rt 13, 14, 15,16 dan 17. Meskipun banjir menghempas pada Senin pagi, air berangsur surut hingga Dzuhur, " Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani.

Sementara itu, warga Mekarmaya, Nurbaeti mengatakan, akibat luapan sungai kalen tasrif, warga dusun pangkalan RT 01/01 tergendang banjir. Itu di sebabkan kiriman air yang cukup deras dari Jembatan Pertamina sampai Tongkor yang kondisinya sejauh ini masih belum di beko. 

Foto : Luapan Kalen Tasrif dan Kalen Langgen Tengah Bikin Air masuk ke pemukiman warga

"Mampet kalen tasrifnya, ada beberapa titik yang belum di Beko. Sehingga, meskipun hujan gak terlalu besar, tapi kalau kirimannya banyak, maka meluap hingga pemukiman rumah, " Keluhnya. (Rd)