Dihadapan Pimpinan Bawaslu Karawang, Ketua Panwas Kecamatan Lemahabang Ahmad Sapei, melantik langsung 11 Pengawas Pemilu Tingkat Kelurahan/ Desa (PKD) pada Senin sore (6/2/2023) RM KZ Resto Desa Kedawung.
Foto : Pelantikan PKD Kecamatan Lemahabang Wadas


Selain di Lantik kesebelas PKD ini, di ingatkan tugas-tugasnya dalam Bimbingan Teknis (Bintek) untuk menjunjung tinggi netralitas dan integritas selama bertugas di setiap desa untuk sukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

Ahmad Sapei, Ketua Panwascam Lemahabang mengatakan dari 32 pelamar PKD, pihaknya seleksi secara profesional untuk di pilih menjadi anggota PKD di 11 Desa. Sehingga, lewat tahapan tes tulis dan tes wawancara ini, ke sebelas orang yang akan bertugas di 11 Desa di Kecamatan Lemahabang selama tahapan pemilu 2024 ini, merupakan orang-orang terpilih dan dipercaya bisa menjalankan tugas-tugas pengawasan sebaik-baiknya. Tak lupa, sebut pria yang akrab di sapa Alex ini, ia ingatkan pentingnya integritas dan loyalitas selama mengemban tugas, terutama menjaga nama baik Bawaslu dan harus siap bekerja tanpa mengenal waktu. 

"Semoga 11 orang yang terpilih ini, mampu menjaga integritas dalam mengemban tugasnya dalam pemilu nanti, terutama mampu menjaga nama baik serta siap bekerja tanpa mengenal waktu,” harapnya.
Foto : Pelantikan PKD Kecamatan Lemahabang Wadas

Suryana hadiwijaya ST, MT, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Karawang, mengatakan, dirinya percaya kalau dari 11 orang yang terpilih ini adalah orang yang terbaik dan profesional sehingga dapat terpilih untuk mengemban tugas meski di anggap berat. Tapi, satu hal yang terpenting terpenting adalah mampu berkoordinasi dengan baik pada semua jajaran hingga bisa berkomunikasi dan bersosialisasi ke masyarakat agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar sukses tanpa Ekses” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan Pelantikan PKD, Muspika Kecamatan Lemahabang dan unsur penyuluh agama KUA saat mengambil sumpah ke sebelas PKD baru tersebut. (Rd)