GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pemkab Karawang Tinjau Lokus P2WKSS 2023 di Desa Kutamakmur

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meninjau Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya pada Kamis (9/2/2023).
Tinjau Lokus P2WKSS 2023 di Desa Kutamakmur


Peninjauan tersebut sebagai monitoring dan evaluasi (monev) untuk melihat perkembangan Lokus P2WKSS yang ada, dari segi program di Lokus P2WKSS tersebut.

Peninjauan ini turut dihadiri oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karawang Bambang Susetyo, Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Dindin Rachmadhy, Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang Wahidin, Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender pada DP3A Kabupaten Karawang, Siti Komarianingsih, Sekretaris Camat Tirtajaya, Asep Sudrajat dan Kepala Desa Kutamakmur Juhariah, beserta jajarannya.

Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karawang Bambang Susetyo mengatakan, monev Lokus P2WKSS dilihat dari segi fisik dan non fisik terkait program yang akan dilaksanakan.

"Peninjauan ke Lokus P2WKSS dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi yang sebelumnya sudah dilakukan peninjauan oleh DP3A. Nantinya rangkaian program dan pembangunan," ucapnya.

Dengan adanya pengecekan yang dilakukan ini, kata Bambang, hal tersebut tentunya menjadi motivasi untuk membangun dan meningkatkan apa yang sudah ada.

“Apa yang sudah ada tentunya akan kami tingkatkan kembali, jika sekiranya masih ada yang belum baik akan diperbaiki, apabila sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Dindin Rachmadhy mengatakan, peninjauan Lokus P2WKSS ini dilakukan melihat dari sisi pemberdayaan, infrastruktur dan non infrastruktur.

“Kami melihat progresnya, karena yang namanya P2WKSS itu adalah dari yang tidak ada menjadi ada, biasa menjadi luar biasa dan yang bagus menjadi lebih bagus,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, diharapkan pemberdayaan dilakukan oleh masyarakat secara terus menerus, supaya lingkungan menjadi lebih baik, dan Lokus P2WKSS yang ada di Desa Kutamakmur ini perlu ditingkatkan lagi untuk keberlanjutannya.

"Setelah wilayah ini menjadi Lokus P2WKSS, lokasi ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan ketika sesi penilaian saja, namun seterusnya. Diharapkan juga masyarakat maupun aparat pemerintah desa bisa saling bersinergi," ungkapnya. (Jn)

Komentar0