Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, berhasil mengidentifikasi lima korban tewas akibat kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 186.200.

Foto : Kecelakaan di Jalan Tol Cipali

"Kami sudah berhasil mengidentifikasi lima korban meninggal dunia," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon AKP Endang Kusnandar di Cirebon, Sabtu.

Endang menyebutkan kelima korban meninggal dunia tersebut, yaitu Entus (48) pengemudi Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB beralamatkan di Desa Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang Provinsi Banten.

Korban meninggal selanjutnya adalah penumpang bus atas nama Sholeh Abdussalam (26), Desa Warna Sari Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Selanjutnya, Rosita Deliani (29, Kebonsari, Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Sementara itu, korban meninggal dunia yang sempat dirawat di rumah sakit, yaitu Murwoko (35) Desa Sugihan, Bulokerto, Wonogiri, Jawa Tengah. Ada juga anak usia 1 tahun bernama Sabriena beralamatkan Sugihan, Bulokerto, Wonogiri, Jawa Tengah.

"Semua korban jiwa sudah ditangani di RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon," tuturnya. Menurut dia, kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 186.200, Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB menabrak bagian belakang truk pengangkut beras.

Untuk kronologi kejadian, yaitu kendaraan Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon, dan setibanya di tempat kejadian perkara sopir kurang antisipasi dan menabrak bagian belakang truk B-9038-FYT pengangkut beras.

"Diduga sopir mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya," kata dia.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kecelakaan tersebut, dan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan.

Foto : Polisi di lokasi Laka lantas Cipali

"Kami sudah mengevakuasi korban luka ringan dan kendaraan agar bisa dilalui dengan lancar," kata Endang.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kecelakaan tersebut, dan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan.

"Kami sudah mengevakuasi korban luka ringan dan kendaraan agar bisa dilalui dengan lancar," kata Endang.

Kabar awal disebutkan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menangani kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 186.200 antara Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB menabrak bagian belakang truk pengangkut beras, mengakibatkan lima tewas.

"Akibat kecelakaan lima orang tewas, tiga di tempat kejadian perkara dan dua di perjalanan," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon Endang Kusnandar di Cirebon, Sabtu.

Endang mengatakan kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cipali KM 186.200 itu terjadi pada Sabtu (25/2) sekitar jam 04.30 WIB dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, serta tiga lainnya luka berat.

Para korban lanjut Endang, sudah di bawa ke rumah sakit, untuk yang mengalami luka berat di bawa ke RS Mitra Plumbon dan telah mendapatkan pertolongan, sedangkan korban meninggal dunia di bawa ke RSUD Arjawinangun.

"Para korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan korban meninggal dunia di bawa ke RSUD Arjawinangun," tuturnya. Menurutnya kecelakaan tersebut terjadi ketika Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon, dan setibanya di tempat kejadian perkara sopir kurang antisipasi dan menabrak bagian belakang truk B-9038-FYT pengangkut beras.

"Diduga sopir mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya," katanya.

Saat ini lanjut Endang, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut, dan kedua kendaraan yang terlibat sudah di amankan.

"Kami sudah mengevakuasi korban luka ringan, dan juga kendaraan, agar bisa dilalui dengan lancar," kata Endang.

Sumber : Antara