*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tahun Ini, Bidang PO Bakal Arug Lapangan Sepakbola Desa Pagadungan Rp123 Juta

Bidang Pemuda dan Olahraga Disidikpora Karawang, berencana guyur pengarugan tanah lapangan desa Pagadungan Kecamatan Tempuran senilai Rp123,5 juta tahun anggaran 2023 ini. 
Program ini, menjadi satu-satunya program pengarugan dari bidang PO untuk sarana olahraga dengan kriteria lapangan sepakbola milik desa di Kabupaten Karawang. 

"Kita ada anggaran fisik untuk pengadaan infrastruktur lapangan sepakbola khusus di desa pagadungan saja, sementara sisanya mayoritas fisik lapangan voli di sejumlah sekolah, " Kata Kabid PO Disdikpora Karawang, Juhdiana S.pd MM, Rabu (8/2/2023). 
Foto : Juhdiana S.pd MM

Ia menyebut, total anggaran tahun ini memang berkurang, karena hanya sekitar Rp1 Milyar lebih, itupun untuk 15 titik lapangan voli dan 1 pengarugan lapangan sepakbola Pagadungan. Semua titik yang akan diguyur bantuan itu, sebut Juhdiana, legalitas tanahnya sudah clear tanpa ada sengketa. Karenanya, dalam draft ke 15 titik itu sudah ada detailnya, baik alamat dan nama sekolahnya (CPCL). 

"Anggarannya Rp1 Milyar lebih, sehingga hanya mampu membangun 15 lapangan voli dan 1 pengaruhan tanah lapangan, " Ujarnya. (Rd)