Hujan dan angin dengan intensitas tinggi, membuat sejumlah sungai dan kali di sekitaran Kecamatan Cilamaya Wetan meluap sepekan terakhir. Namun, setelah banjir surut dan kali berangsur normal, masyarakat Desa Cilamaya geger ditemukannya biyawak berukuran besar dan panjang di sekitaran akses tak jauh dari pelataran Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Minggu (5/3/2023). 
Foto : Biyawak di Temukan Warga di Sekitaran ATM Mandiri Cilamaya Minggu Siang, Sekitar Pukul 13.30 Wib


Tak ayal, gegernya penemuan biyawak itu membuat kerumunan sejenak sampai akhirnya berhasil di jinakan masyarakat sekitar.

"Aku lagi di seberang ATM Mandiri, ada yang teriak-teriak. Karena kepo aku mendekat ke lokasi yang ramai itu, wal hasil ada biyawak, " Kata Warga Cilamaya, Puja. 

Biyawak itu, sebutnya tidak diketahui dari mana asalnya, tapi di mungkinkan itu biyawak liar alias bukan peliharaan yang di duga berasal dari belakang ATM Mandiri, karena disana ada Kali. 

"Di duga biyawak ini liar, bukan peliharaan yang berasal dari belakang ATM Mandiri, " Ungkapnya.

Setelah geger sambung Puja, beberapa masyarakat berupaya menjinakan biyawak tersebut, sampai akhirnya berhasil di ikat karena berpotensi membahayakan masyarakat sekitar. Adapun ukuran, diakui Puja, cukup besar sekitar 1,5 meter dan bobot diperkirakan sekitar 30 kilogram.

Foto : Biyawak di Temukan Warga di Sekitaran ATM Mandiri Cilamaya Minggu Siang, Sekitar Pukul 13.30 Wib

"Gede juga biyawaknya, tapi Alhamdulillah sudah di jinakan dan di ikat, " Pungkasnya. (Rd)