*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Bekasi Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 121 unit rumah warga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah itu pada Rabu (1/3).
foto ilustrasi : Rumah kena terjangan puting beliung

"Total ada 121 rumah yang rusak karena bencana angin puting beliung," kata Camat Tambun Selatan Junaefi.

Dia mengatakan angin puting beliung yang berhembus pada pukul 13.00 WIB itu menerjang tiga desa di wilayah Kecamatan Tambun Selatan dengan dampak terparah di Desa Sumberjaya.

Di Kampung Buwek Jaya, Desa Sumberjaya sebanyak 90 rumah mengalami kerusakan dengan rincian 17 unit rumah rusak berat setelah tertimpa pohon dan 73 rumah rusak sedang.

Angin puting beliung juga mengakibatkan 21 rumah di Desa Tridayasakti mengalami kerusakan dengan status tujuh rumah rusak berat dan 14 rumah rusak sedang hingga ringan.

"Sedangkan di Desa Mangunjaya, sampai tadi laporan ada 10 rumah yang rusak. Rusak berat tiga sampai empat rumah, sisanya rusak ringan," katanya.

Junaefi mengaku kerusakan yang dialami sebagian besar terjadi lantaran angin menerpa mayoritas bagian atap rumah yang terbuat dari asbes.

"Kebanyakan genteng pada rusak, terutama yang bahan asbes itu rusak berat," katanya.

Ia mengaku telah melaporkan kejadian bencana angin puting beliung kepada Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan sekaligus melakukan pendataan menyeluruh warga yang terdampak.(Ant)