*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Haul Syech Quro 164, Warga Pulobata Kirab Keliling Kampung

Puncak haul syekh Quro ke 364 Hijriyah di gelar pada 18 Maret 2023 mendatang dengan menghadirkan kegiatan keagamaan dan pagelaran wayang golek Ki Dalang Yogaswara Giri Harja Bandung. Namun, rangkaian kegiatan haul syekh di maqbaroh panembahan Pulobata itu, sudah di mulai, salah satunya pagelaran kirab keliling kampung pada Kamis (16/3/2023).
Foto : Haul Syekh Quro, Warga Pulobata Gelar Kirab Budaya dan Pencak Silat


Kirab sendiri, merupaka tradisi tahunan menyongsong haul sebagai ungkapan syukur dengan menampilkan hasil bumi seperti pangan, air barokah, hewan dan segudang replika lain. Mereka, keliling kampung sejak Kamis pagi sekitar pukul 08.00 wib sampai 11.00 Wib dengan melantunkan lagu-lagu tradisional, religi hingga woro-woro puncak haul yang rencananya akan di hadiri Bupati Karawang, Wakil Bupati Karawang, Kapolres, Dandim hingga Kementrian Agama (Kemenag), termasuk sejumlah Anggota DPRD baik kabupaten maupun provinsi.

"Hari ini masyarakat pulpbata dengan beragam atribut gelar kirab budaya menyongsong puncak haul syekh Quro. Ada sekitar 300 orang keliling kampung berjamaah mengarak hasil bumi, pangan, air barokah dan hewan sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, " Kata Aparat Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, Amud Jalaksana.

Foto : Haul Syekh Quro, Warga Pulobata Gelar Kirab Budaya dan Pencak Silat

Hadir dalam kegiatan Kirab tersebut, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh tani, BPD dan Kepala Desa Pulokalapa, Popon Fatmawati. (Rd)

Komentar0