*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

H.Oma Miharja Masuk Bursa Bacabup Pilkada Karawang

Dalam menghadapi kontestasi pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak di tahun 2024 mendatang, tentu setiap pesertanya (partai politik) akan menyiapkan berbagai strategi guna mencapai kemenangan yang ditargetkannya.(21/3/23).
Foto : H. Oma Miharja Rizki


Hal tersebut juga menjadi poin penting bagi kalangan elit partai politik disetiap daerahnya dengan mengusung nama-nama kader terbaiknya untuk maju di bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), salah satunya termasuk di Kabupaten Karawang.

Sosok mantan sopir angkot sekaligus mantan Office Boy (OB) di Karawang bernama H.Oma Miharja Rizki atau akrab disapa Haji Robert ini, namamya kini digadang-gadang tengah meramaikan bursa bakal calon bupati atau Bacabup Karawang. Sosok Haji Robert dinilai pantas untuk memimpin Kabupaten Karawang menuju lebih baik, usai namanya mendapat dukungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar.

"Demokrat Karawang ini tidak miskin kader untuk mengusung nama-nama pilihan yang pantas kami usung jadi Bacabup Karawang, terlebih target kita juga harus mempertahankan kemenangan seperti di Pemilu kemarin. Misalnya dua kader terbaik kami, seperti nama Oma atau Haji Robert dan Deddy Indra Setiawan yang sama-sama mempunyai kemampuan untuk maju sebagai Bacabup Karawang," ungkap Pendi, Senin (20/3).

Menanggapi pernyataan tersebut, Haji Robert yang kini namanya lebih dikenal sebagai politisi muda asal Partai Demokrat sekaligus wakil rakyat di Kabupaten Karawang itu pun menyatakan tekad kesiapannya untuk maju mengikuti kontestasi Pemilu mendatang sebagai Bacabup Karawang yang diusung partai berlogo mercy tersebut.

"Alhamdullilah pimpinan partai sudah mengamanatkan bahwa Demokrat Karawang tidak miskin kader, jadi ada dua kandidat nama kader yang nanti akan diusung partai sebagai Bacabup Karawang, dan salah satu kader yang diusung itu merupakan nama saya sendiri," kata Haji Robet.

"Dan jika pimpinan partai sudah mengintruksikan demikian, maka saya siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Karawang di Pilkada 2024 nanti," tegas Haji Robert dalam sambungan telepon selularnya pada Senin (20/3) malam.

Menurutnya, meski kini ia masih berupaya keras untuk terus menaikkan elektabilitas dan popularitasnya sebagai politisi muda yang lahir dan dibesarkan oleh partai berlambang mercy, Haji Robert menyebut ada ridho Allah SWT yang turut serta meridhoi perjalanan karir politiknya itu.

"InsyaAllah, mudah-mudahan ada ridho Allah SWT yang selalu meridhoi kita semua disetiap niat baik kami dalam membangun Karawang menuju lebih baik lagi," ujarnya.

Sosok Haji Robert yang banyak tidak mengetahui perjalanan hidupnya pernah merintis karir dari Nol sebagai mantan sopir angkot dan mantan OB, sosoknya yang dikenal pengusaha sukses ini tidak serta merta langsung terjun ke dunia politik. Apalagi tiba-tiba menyatakan kesiapan dirinya untuk maju menjadi Bacabup Karawang.

Sejak jauh-jauh hari mula, namanya cukup dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Karawang. Terlebih lagi, Haji Robert juga sebelum memutuskan terjun ke dunia politik dan kini terpilih sebagai Bendahara DPC Demokrat Karawang tersebut diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

"Jika ditanya, tentu sebagai politisi saya siap. Tinggal sebagai orang yang setiap hari terjun ke masyarakat, sejauh mana orang menginginkan saya berbuat lebih, akan terlihat nanti di survei," kata dia.

Memang tak banyak orang yang mengetahui jika sosok Haji Robert ini memulai karirnya dari titik nol sebelum ia dikenal sebagai pengusaha sukses yang kini duduk jadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karawang.

Di usia bujangannya dulu, ia pernah merintis karir sebagai seorang sopir angkot di Karawang hingga dia beralih profesi dengan menekuni pekerjaan barunya sebagai seorang Office Boy disalah satu perusahaan otomotif di Karawang.

"Orang banyak yang mengenal saya, ketika usaha saya sudah berjalan dengan baik. Hanya segelintir orang saja yang tahu saya pernah jadi sopir angkot, juga menjadi OB. Sehingga, InsyaAllah saya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, yang tingkat ekonominya di bawah rata-rata," tutur pria yang beristrikan seorang Kepala Desa (Kades) di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Bahkan saat namanya mulai populer dikenal sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, berbagai usaha lainnya ia lakoni untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Semoga juga, kita selalu diberikan kelancaran dan kesehatan oleh Allah SWT. Utamanya dilancarkan juga niat baik kami di 2024 mendatang nanti," harapnya.

Secara gambaran, Oma atau Haji Robert ini sudah mengerti apa yang menjadi keinginan atau masyarakat kelas bawah, yang terkadang aspirasinya kurang di dengar dan diperhatikan oleh pemerintah setempat.

"Mudah-mudahan masyarakat menerima dan bisa mendukung atas pencalonan saya ini sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Karawang yang kita sayangi ini," harapnya lagi.

Perjalanan organisasi Sekretaris DPC Demokrat Karawang ini, dimulai dari bawah dimulai menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sukaluyu, hingga puncaknya pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang pada periode yang 2014-2019. Hingga mengantarkan membuat karirnya sangat melejit dan menjadi penguasa sukses.

Pada pemilu 2019 yang lalu Kang Oma berhasil memperoleh raihan suara, sebanyak 15.838 suara dan merupakan suara terbanyak yang diperolehnya di antara puluhan peserta caleg dari berbagai parpol yang ada di dapilnya, yang di mana daerah pemilihannya (Dapil I Karawang) itu meliputi Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dan Kecamatan Karawang Barat. (Gj/rls).

Komentar0