Peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61, berlangsung di halaman Plaza Pemkab Karawang pada Senin (20/3/2023).
HUT Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Karawang


Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Saepuloh memberikan pesan untuk meningkatkan tugas dan tanggung jawab serta peranan Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Karawang.

"Menjadi garda terdepan dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan tugas yang amat berat, mengingat apapun bisa terjadi di lapangan," ucapnya.
HUT Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Karawang

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Satpol PP dan Satlinmas karena sudah menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

"Kami yakin bahwa apa yang dilakukan selama ini bisa menjadi cermin ketabahan dan apa yang dikerjakan selalu ada, tanpa pamrih, bekerja sepenuh hati di setiap langkahnya," ujarnya.
HUT Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Karawang

Menurutnya, dengan tingkat investasi yang terus meningkat di Kabupaten Karawang, membuat peran Satpol PP dan Satlinmas untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi diri dan juga kemampuan.

"Perlu sekiranya kita bersama-sama meningkatkan kompetensi diri dan kemampuan untuk memahami tugas dan fungsi dalam menjaga ketertiban, sehingga roda ekonomi bisa terus bergulir dan tanpa hambatan serta menciptakan zona investasi yang lebih baik lagi," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Wabup menyerahkan bantuan berupa rompi kepada pada koordinator pelayanan publik dalam hal ini Tanggap Karawang (Tangkar) yang diberikan oleh Bank BJB Cabang Karawang.

"Semoga bantuan ini bisa menambahkan semangat kinerja seluruh tim koordinasi Tanggap Karawang untuk terus bekerja sepenuh hati, selalu menerima aduan masyarakat dengan sigap, cepat dan akurat," ungkapnya. (Jn)