*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Iwan Bule Maju di Pilgub Jabar Mendapat Dukungan dari Kalangan Pemotor Milenial Karawang

Setelah berlaga menjadi Ketua Umum PSSI, nama Mochamad Iriawan atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini, dengan modal percaya diri ia digadang-gadang akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Barat. Meski kabar Iwan Bule tengah didekati oleh dua partai politik (PAN dan Gerindra) yang belum melakukan penjajakan secara serius, namun berbagai dukungan pun terus mengalir untuk pencalonan mantan Ketum PSSI di Pilgub Jabar 2024 mendatang. 
Foto : Iwan Bule dan pendukung

Salah satunya, dukungan itu dilakukan oleh sejumlah kelompok pemotor milenial yang mengatasnamakan kelompoknya sebagai klub motor 'Merah Putih Hitam' (MPH). 

Dikatakan Humas MPH Kabupaten Karawang, Muhammad Yusuf Arifin menyatakan dukungan klub motornya untuk pencalonan Iwan Bule yang maju sebagai Bacagub Jabar di Pilkada mendatang. 

"Sosok beliau (Iwan Bule) yang sudah sejak lama selalu memberikan dukungan dan perhatiannya bagi para pemotor muda, tentuny hal itu menjadi tolak ukur bagi kami dalam memberikan dukungan untuk niat baik beliau yang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jabar," ujar M. Yusuf Arifin,dikutip dari RMOL.Jabar, Selasa(7/3). 

Dukungan dan perhatian yang diberikan Iwan Bule juga, kata Yusuf, sudah seperti perhatian yang diberikan oleh sosok seorang ayah terhadap anaknya. "Kita sudah seperti dianggap keluarganya sendiri oleh beliau, maka sudah sepatutnya kita juga memberikan timbal balik berupa dukungan perhatian terhadap pencalonannya beliau tersebut," jelasnya. 

Menurutnya, data anggota pemotor milenial yang dimiliki oleh klub motor MPH khususnya di Jawa Barat pun hingga mencapai 10 ribu orang lebih yang nantinya disiapkan untuk mendukung pencalonan Iwan Bule menuju 'Jabar Kahiji'. 

"Seperti pernyataan ketua umum kami di klub motor MPH (Ridwan Ginanjar) saat memberikan dukungannya yang disampaikan langsung kepada beliau (Iwan Bule) saat berada di Rumah Aspirasi Iwan Bule di Komplek Alamanda, Tubagus Ismail, Kota Bandung kemarin, bahwasannya kami menyatakan dukungan penuh untuk Pak Iwan Bule jadi Gubernur Jabar. Dipastikan kami semua bakal satu komando dalam memberikan dukungan kepada beliau," tegas Yusuf. 

Lanjut ia menjelaskan alasan dukungannya terhadap pencalonan Iwan Bule di Pilkada 2024 mendatang, karena ia menganggap sosok Iwan Bule dinilai sebagai nasionalis sejati yang tegas dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika. Terlebih sederet prestasi kepemimpinan Iwan Bule dijadikan sebagai salah satu pengalaman mempuni yang pernah diraih oleh purnawirawan Polri tersebut. "Sederet pengalaman akan kepemimpinan yang pernah diamanatkan kepada pak Iwan Bule, menjadi nilai tambah untuk beliau memimpin Pemerintahan Provinsi Jawa Barat kedepannya," jelas dia. 

Gambaran secara umumnya, kata Yusuf menambahkan, para pemotor milenial yang ada di klub motor MPH ini hingga mengklaim gaya kepemimpinan Iwan Bule yang kaya akan segudang pengalaman prestasinya itu pun disebut-sebut sebagai sosok yang paling paham tentang Provinsi Jawa Barat beserta culture budaya adat sunda dari masyarakatnya. 

"Hal itu tentunya berkaitan sangat kental dengan sosok pak Iwan Bule yang sarat akan pengalaman mempuni sebagai pemimpin. Ya seperti diketahui bersama, beliau pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Kapolda Metro Jaya hingga jabatan terakhir yang dipimpin oleh beliau pun sangat mempuni saat menjabat sebagai ketua umum di induk organisasi persepakbolaan tanah air kita ini," pungkasnya. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi yang berhasil dikutip dari laman platform media sosial milik Iwan Bule di Story Instagram-nya,  @mochamadiriawan84 mengucapkan rasa terimakasihnya atas pernyataan sikap dukungan terhadapnya yang disampaikan langsung dari kalangan pemotor muda yang bernaung sebagai ormas berusia milenial tersebut. Apalagi, kata Iwan Bule, nantinya mereka ini akan terjun langsung ke masyarakat untuk sosialisasikan dukungan pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar di Pilkada 2024 mendatang. 

"Pertemuan ini digagas oleh para sahabat saya, dan tentunya saya sangat berterima kasih kepada mereka para pemotor milenial yang sudah kumpulkan orang sebanyak ini dalam memberikan dukungan kepada saya untuk maju pada Pilgub Jabar mendatang. Sekali lagi saya sampaikan, apabila ini merupakan suatu amanah terhadap saya, maka saya siap!," tulisnya. 

Oleh karena itu Iwan Bule pun berjanji, akan siap menampung aspirasi-aspirasi dari kaum milenial ini. Misalnya seperti kurangnya ruang berekspresi, sarana menyalurkan hobi, hingga memberikan pelatihan-pelatihan. "Saya ingin milenial Jawa Barat ini memiliki kreativitas yang tinggi yang bisa meningkatkan potensi ekonomi Jawa Barat di masa mendatang," jelasnya. (GJ).

Komentar0