Mengusung tema ketahanan pangan, wakil SMK PGRI Telagasari angkat Teknologi Pengusir Burung dalam kategori unggulan dan kategori inovasi dengan pompa air dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 yang akan di gelar Minggu pertama bulan Mei ini.

Foto : Pejabat DPMD Karawang Bersama Muspika Kecamatan dan Pendamping Desa Telagasari Saat Serah Terima Piala Juara 1 TTG Karawang di SMK PGRI

"Hasil rakitan para siswa ini sangat potensi besar dalam pengembangan TTG di Karawang. Jadi, SMK ini kembali di tunjuk jadi Wakil Karawang dalam lomba TTG tingkat Provinsi Jawa Barat pada Mei mendatang, " Kata Kabid Kelembagaan Desa DPMD Karawang, Candrawan usai serah terima piala Pemkab Kepada Kepala SMK PGRI Telagasari, Senin (13/3/2023). 

Dengan mengusung tema ketahanan pangan, alat teknologi berupa material pengusir burung dan pompa air di dua kategori ini, di ikut sertakan dengan harapan bisa menjadi solusi untuk menjawab beberapa persoalan yamg ada di desa-desa. Lebih dari itu, alat rakitan karya para siswa ini, sekaligus memberikan motivasi kwpada sekolah dan siswa lainnya untuk selalu berkarya dan beeprestasi tanpa batas.

"Rencananya SMK PGRI Telagasari ini akan jadi Wakil Karawang dalam lomba tingkat Propinsi pada minggu 1 bulan Mei mendatang, " Ujarnya. 

Kepala SMK PGRI Telagasari H Yanyan Sopyan ST mengaku bangga atas Raihan prestasi dan karya yang di hasilkan para siswa dalam Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan dan inovasi tahun 2023.

"Kategori unggulan adalah alat pengusir burung, dan karya kategori inovasi adalah pompa air. Besar harapan, ini bukan juara dalam TTG saja, tapi mampu di aplikasikan untuk menopang kebutuhan di desa-desa, " Harapnya. (Rd)