Nama Usep Saepudin S.pd MM ditetapkan sebagai juara 1 seleksi Kepala Sekolah Berprestasi (Kepres) 2023, Senin kemarin (6/3/2023). Karirnya yang moncer sejak belum menjadi Kepsek SDN Sukasari 1 Kecamatan Cibuaya dengan mementori sejumlah program nasional hingga Australia ini, sukses bertengger sebagai Kepsek Berprestasi di urutan 1 se Kabupaten Karawang dengan skor kolektif dari penilaian protopolio, essay, karya tulis, persentase, wawancara dan pembuatan naskah best praktice senilai 152,50 poin. Angi ini, terpaut dari peserta lainnya yang juara 2 asal SDN Palumbonsari IV Kecamatan Karawang Timur senilai 146,45 atas nama Nining Rusminar S.pd dan Kepala SDN Nagasari Karawang Barat Yenny Sihitie M.pd dengan skor 131,35 poin di posisi ketiga.
Foto : Tiga Besar Juara Seleksi Kepsek Berprestasi Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 dan Koordinator Juri


"Kami nilai sangat objektif dan profesional sesuai standard dan kriteria tingkat nasional. Sehingga dari semua aspek penilaian seperti 20 persen karya tulis, 30 persen portopolio+esay, 20 persen seleksi tes Wawancara, 20 Naskah tes Best Praktis dan 10 persen persentasi, Pak Usep yang mendapati nilai tertinggi dan di tetapkan sebagai Kepsek berprestasi tingkat Kabupaten tahun 2023 ini, " Kata Koordinator Juri Keppres Karawang, H Nacep Jamaludin S.pd kepada Pelitakarawang.com, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan seleksi yang di selenggarakan di SDN Karawang Kulon 2 ini sebut Nacep, di gawangi sejumlah juri yang mayoritas berlatar belakang pengawas antara lain sebutnya, H Boediono M.pd, H Darpi SPD MM dan Yayah Maemunah S.pd. Alhamdulillah, sambung Nacep, semuanya berjalan lancar dan tertib, dimana dari 26 peserta Kepsek yang ikut, pihaknya ambil pada tahap kedua sebanyak 10 besar hingga akhirnya menetapkan Usep Saepudin sebagai Juara Kepsek berprestasi tahun ini. 

"Kami berharap, kepada kepsek yang juara 1, nanti di tindaklanjuti persiapan dirinya untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi, bahkan nasional yang waktunya masih tentatif, " Pungkasnya. (Rd)