GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Lewat Seni Wayang Golek, Pemkab Karawang Sosialisasikan Program Peran Wanita dan Penurunan Stunting

Pemkab Karawang melalui Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang menggelar desiminasi informasi program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) dan sosialisasi pencegahan stunting melalui media ksenian Wayang Golek di halaman Kantor Desa Kutamakmur, Tirtajaya, pada Sabtu (11/3/2023).
Sosialisasi Pencegahan Stunting Melalui Seni Wayang Golek pada P2WKSS Desa Kutamakmur


Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Kabupaten Karawang, Bagja Tree Karita menuturkan, pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai upaya penekanan angka stunting di wilayah Kabupaten Karawang.

Selain menghibur masyarakat, kata dia, pihaknya juga melalui pegeleran kesenian wayang golek Giri Komara yang didalangi oleh Dalang Apep ini akan menyampaikan sosialisasi pencegahan stunting yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang.

"Tentunya kami dari Pemda Karawang akan terus berupaya mensosialisasikan pencegahan stunting, semoga bisa tersampaikan pesan-pesan ke masyarakat melalui kesenian wayang golek, dalam hal ini yang disampaikan oleh Dinkes dengan melakukan interaksi bersama Cepot ," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kutamakmur, Juhariah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Karawang. Menurutnya, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa tersampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat terkait pencegahan stunting di wilayahnya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang terus berupaya dalam melakukan sosialisasi pencegahan stunting ini, karena melalui pentas wayang golek ini menjadi tepat sasaran dalam menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat kami," ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang Ridwan Salam, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Hj. Nurlela Saripin, Camat Tirtajaya Dullah, dan para Kades Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di wilayah Kecamatan Tirtajaya. (Jn)

Komentar0