*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Selama Ramadan, Kemenag Gelar Program Sapa KUA

Banyak program menarik yang digelar Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama selama Ramadan, salah satunya Sapa KUA. Program yang digagas Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah ini merupakan forum koordinasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan KUA.

Foto : Program Sapa KUA

"Forum ini kita jadikan sebagai sarana penyampaian informasi penting dari KUA, di samping silaturahmi," ungkap Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Zainal Mustamin, Senin (27/3/2023). 

Kegiatan yang digelar secara daring ini diikuti oleh perwakilan Kanwil dan KUA daerah. Dalam kesempatan tersebut, Zainal Mustamin menyampaikan Revitalisasi KUA menjadi salah satu program prioritas  yang telah ditetapkan Menteri Agama. 

Komitmen ini harus disadari dan dilaksanakan oleh pengelola KUA. "Mudah-mudahan, melalui momentum Ramadan ini, menjadi komitmen kita bersama untuk memberi pelayanan dari hati ke hati, agar KUA kita bisa menjadi prima, kredibel, dan moderat,” kata Zainal. 

"Pelayanan publik yang dilakukan dengan benar, imbuhnya, akan berdampak baik pada PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) yang bisa digunakan untuk kebutuhan KUA," sambungnya. (Fn/Mr)

Komentar0