Foto : Geger Ular Phyton Muncul di Empang Rumah Kosong di Desa Rawagempol Wetan.

Setelah sebelumnya warga Desa Cilamaya geger dengan penemuan biyawak berukuran besar hinggap di pelataran komplek ATM Bank Mandiri pada Minggu siang (5/3/2023), Ular Sanca kembang juga muncul dan gegerkan masyarakat Dusun Rawabebek RT 18/07 Desa Rawagempol Wetan, Senin pagi (6/3/2023). 
Ular dengan panjang sekitar 4 meter dan bobot sekitar 50 kilogram itu, di temukan warga saat beres-beres rumah kosong bekas Mang Mastur yang sudah laku terjual. 

"Itu mah memang kayaknya bersarang di Bekas rumah kosong itu. Sekarang sedang di bersihkan ternyata warga di kagetkan dengan penemuan ular besar itu. Tak ayal, upaya menjinakan selain melibatkan pawang, sejumlah tim anggota Damkar dan BPBD juga terlibat. "Kata Pol PP Cilamaya Wetan, Adok. 

Lebih jauh ia menyebut bahwa panjang ular di perkirakan mencapai 4 meter, sehingga masih di khawatirkan warga masih ada anakannya di lokasi bekas rumah kosong tersebut. Wal hasil, beruntung ular itu sukses di tangkap dengan hanya memakan waktu sekitar 40 menitan di sekitaran rumah tak jauh dari Empang. 
Foto : Geger Ular Phyton Muncul di Empang Rumah Kosong di Desa Rawagempol Wetan

"Gak jauh dari Empang sih, ular itu berhasil tertangkap, " Ujarnya. 

Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, ular sanca itu di duga bersarang di Bekasi rumah kosong mang Kastur. Rumah itu, di jual dan payu sehingga mau di beresi puing-puing bekas rumahnya. Tapi ternyata, ada ular tak jauh dari empangnya. Sehingga, membuat geger warga sekitar. Beruntung, ular dengan panjang 4 meteran itu, sukses di amankan dan di evakuasi berkat pawang ular asal Cilutung bersama BPBD dan Pihak Damkar. 

"Masyarakat jangan cemas, meskipun ada informasi masih ada yang di duga bersarang. Lokasi itu telah di upayakan steril, "Pungkasnya. (Rd)