Menyongsong HUT Linmas ke 61 tanggal 19 April mendatang, Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pol PP Karawang selenggarakan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang di ikuti 300 linmas dari 30 Kecamatan di Plaza Pemkab Karawang, Kamis (16/3/2023). 

Foto : Sebanyak 300 Satlinmas dari 30 Kecamatan di Karawang di Lombakan

Di gawangi juri langsung dari Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Karawang, ratusan satlinmas utusan tiap kecamatan lengkap dengan seragam, atribut dan yel-yel andalannya, bersemangat dalam lomba yang di beri batasan durasi sekitar 10 menit per kecamatan tersebut. 

Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Mako Pol PP Karawang, Adi Firmansyah mengungkapkan, selain memeriahkan HUT Pol PP ke 75 dan menyongsong HUT Linmas ke 61, semula pihaknya akan selenggarakan jambore untuk para linmas yang memuat beragam perlombaan. Namun, rencana itu sementara di tunda, sehingga baru mampir menggelar lomba PBB Satlinmas yang di pusatkan langsung di Plaza Pemkab Karawang pada Kamis ini (16/3/2023). 

Selama dua bulan terakhir, sebut Adi, linmas yang menjadi wakil setiap kecamatan di Karawang ini, ia monitor begitu gigih berlatih menyambut perlombaan ini, karena selain jadi ajang silaturahmi dan memacu keseragaman atribut maupun kedisiplinan, lomba ini juga jadi wahana edukasi bagi masyarakat lainnya untuk semangat menjadi Linmas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di setiap bagian lingkup terkecil di desa-desa dan kelurahan. 
Foto : Sebanyak 300 Satlinmas dari 30 Kecamatan di Karawang di Lombakan

"Kita lombakan, Alhamdulillah semuanya semangat. Karena dua bulan terakhir mereka latihan di setiap Kecamatan, puncaknya di seleksi dan di lombakan di tingkat Kabupaten ini, " Ungkapnya.

Adi menambahkan, pihaknya sediakan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan bagi para juara yang di nilai langsung Polres, Kodim dan PPI saat acara. Hasilnya, sebut Saja, setelah nilai di olah para juri sesaat setelah acara tuntas, di dapati bahwa terbaik 1 adalah 
Satlinmas Kecamatan Karawang Barat, di susul juara 2 Kecamatan Kotabaru dan juara 3 Kecamatan Lemahabang.

"Bagi yang sukses meraih gelar juara, akan di berikan hadiahnya simbolis dalam kegiatan apel pekan depan, " Pungkasnya. (Rd)

Hasil lomba PBB Satlinmas:

Juara 1 : Karawang Barat
Juara 2 : Kotabaru
Juara 3 : Lemahabang