Berita Karawang - PELITA KARAWANG

Berita Terbaru di Karawang Terkini, karawang info hari ini, Update Setiap Hari - Pelita Karawang

Recommended news

Iklan

Ada Layanan Paspor Sehari Jadi pada Akhir Pekan, Simak Lokasinya

Redaktur
Sabtu, 08 April 2023, 18.53 WIB Last Updated 2023-04-08T11:53:16Z

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka layanan pengurusan paspor sehari jadi di beberapa tempat, termasuk pusat perbelanjaan di Jakarta.

Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim mengatakan, layanan ini dikhususkan bagi warga yang memerlukan paspor dalam keadaan mendesak. Layanan pun tetap buka pada akhir pekan.

"Hal ini kami khususkan untuk masyarakat yang memerlukan paspor untuk keadaan mendesak, misalnya mau berobat, tugas ke luar negeri. Sehingga, hari ini datang, foto, dan paspor bisa jadi di hari ini juga," kata Silmy dalam siaran pers, Sabtu (8/4/2023).

Silmy menyampaikan, Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) saat ini baru tersedia di Kantor Imigrasi di Jakarta, yaitu di Lippo Mal Puri, Pasar Pagi Mangga Dua, Lippo Mal Kemang, dan Plaza Semanggi.

Lalu, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan Mal Cibubur Junction.

Menurut Silmy, pelayanan percepatan paspor pada akhir pekan menjadi program prioritas Ditjen Imigrasi, terutama di kantor imigrasi dengan permohonan tinggi seperti di DKI Jakarta.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi permintaan pemohon paspor yang tidak sempat mendapatkan kuota pelayanan pada hari kerja.

"Kami pastikan alurnya jelas dan cepat," ucap dia.

Meski pelayanan ini lebih cepat, Silmy menegaskan, alur pemeriksaan berkas tetap mengedepankan unsur pengawasan dan pengamanan terhadap WNI yang mengajukan permohonan paspor.

"Jadi pemohon yang tidak mendapatkan kuota pelayanan di hari kerja, bisa datang langsung untuk mendapatkan pelayanan paspor pada akhir pekan ini. Kami buka di beberapa tempat strategis seperti mal, pusat perbelanjaan yang mudah diakses masyarakat," tutur Silmy.

"Telah kami sediakan sarana prasarana pendukung sehingga masyarakat terlayani dengan nyaman," imbuh Silmy.(nas)

Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS