GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Habis Terima Insentif, Guru Ngaji Serbu Bazar Ramadhan Cilamaya Kulon

Selasa pagi (4/3/2023), Kantor Kecamatan Cilamaya Kulon sudah berjubel di jejali ratusan guru ngaji, Amil, marbot, guru DTA, Guru TPQ, RA, MI, dan Madrasah Tsanawiyah. Mereka, hendak antri giliran menerima insentif honor daerah tahunan (Honda) Pemkab Karawang secara bertahap hingga siang hari. 
Foto : Kegiatan Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Camat Cilamaya Kulon


Kebetulan, di lokasi acara, Bazar Ramadhan yang meliputi Kecamatan Banyusari, Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, di pusatkan di halaman Kantor Camat yang di mulai pukul 15.00 Wib. 
Spontan saja, Bazar yang di isi dengan pameran UMKM lintas desa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Disperindag, Bulog, hingga waralaba ini di kepung untuk transaksi pembelian sejumlah kebutuhan pokok dan UKM murah meriah yang di monitor langsung Camat Cilamaya Kulon, Dudi Alexandri. 

"Kegiatan bazar ini adalah upaya pemerintah daerah dan Muspika Kecamatan menekan angka inflasi sebagai tindak lanjut pengendalian inflasi daerah dengan cara meningkatkan daya beli masyarakat, kebetulan di lokasi acara sedang ada distribusi honor daerah (Honda) guru ngaji, dan sebelumnya juga pencairan KPM Program PKH dan BPNT, sehingga keberadaan bazar ini cukup menyita perhatian untuk mereka membelanjakan kebutuhan pokok, " Katanya.

Foto : Kegiatan Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Camat Cilamaya Kulon

Kasie Pelayanan Kecamatan Cilamaya Kulon, Ana Juana mengatakan, dari sejumlah STAN yang di sediakan, suplai beras murah dari bidang pangan Dinas Pertanian seharga Rp45 Ribu per 5 Kilogram  dan Minyak Sayur Disperindag Rp14 ribu per kilogram, paling banyak di minati. Meskipun demikian, produk UMKM Desa juga ikut di jajakan tak kalah laku keras, seperti kerupuk rajungan, dodol kawista, telur asin, minuman herbal dan lainnya. Pihaknya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak, terutama ibu-ibu PKK Desa, Kepala Desa, para Kabid yang sudah hadir dan berkenan menyuplai dan memeriahkan STAN bazar ramadhan ini.

"Kantor Kecamatan selain penuh oleh para tokoh agama, juga masyarakat tak jarang datang ke bazar ini menyerbu Minyak Sayur yang paling laris karena untuk keperluan masak saat jelang Idul Fitri nanti, " Katanya. (Rd)

Komentar0