Kepala Pos Pelayanan Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, AKP Muhyidin mengatakan Jalur Arteri Cirebon, Rabu siang, dipadati kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur maupun Jakarta.


"Kendaraan sudah memadati jalur arteri sejak pagi, dan sekarang terus mengalami peningkatan," kata AKP Muhyidin di Cirebon.

Muhyidin mengatakan Jalur Arteri Cirebon merupakan salah satu jalur tersibuk karena kendaraan semua melintas di jalur tersebut, baik dari Jakarta maupun sebaliknya.

Untuk kendaraan dari Jakarta menuju Jawa, kata dia, didominasi kendaraan roda dua dan rata-rata merupakan pemudik yang sedang melintas.

Kemudian untuk jalur dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, ujarnya, didominasi bus dan kendaraan besar lain setelah adanya penerapan satu arah di jalan tol.

"Semua padat, tapi alhamdulillah roda masih bergerak sehingga tidak ada kemacetan di jalur arteri," tuturnya.

Ia menambahkan pada Rabu arus lalu lintas di Jalur Arteri Cirebon mulai meningkat karena merupakan hari pertama cuti bersama sehingga banyak karyawan yang pulang kampung halaman.

"Pas kemarin tidak sepadat seperti saat ini, kalau sekarang kendaraan tidak ada putusnya, terus mengalir," katanya.

Dari jalur arteri Kota Cirebon tepatnya di depan Terminal Harjamukti, petugas terus berupaya melakukan pengaturan lalu lintas, mengingat di kawasan tersebut merupakan jalur persimpangan sehingga kendaraan cukup padat dan menumpuk.(Ant)