Masyarakat sekitaran Kampung Ondang Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, di gegerkan dengan penemuan seorang kakek tua yang sudah lemah fisik dan tergeletak di sekitar pelataran gudang Bulog Tegalwaru, Rabu (12/4/2023). Kakek dengan fisik begitu renta dan tidak bisa berjalan ini, di duga di buang orang tak di kenal.

"Ada info orang tua tak di kenal di sekitar Gedung Bulog (Dolog) Desa Tegalwaru, pihak kami sudah mengupayakan berkomunikasi untuk mengetahui dari mana asal orang tua ini, namun kondisi fisiknya yang lemah dan tidak bisa jalan, Dia hanya bisa berucap dalam bahasa Sunda, tapi memang sulit di ajak komunikasinya, " Kata Kades Tegalwaru Euis Herawati.
Foto : Setelah di Temukan, Kakek tanpa identitas di bawa ke RSUD Karawang dan di dampingi BPBD, Pol PP dan Kasie Kesos Kecamatan

Ia menambahkan, saat di temukan, kakek tak di kenal ini dalam kondisi telanjang. Pihaknya, berikan sarun dan pakaian untuk kemudian melapor ke pihak Muspika Kecamatan untuk penanganan lebih lanjut. Wal hasil, si Kakek di bawa ke Dinas Sosial dan Ke RSUD Karawang.

"Kayaknya sudah sehari dua harian, itu seperti di buang oknum begitu, " Ungkapnya.

Kasie Kesos Kecamatan Cilamaya Wetan, Eeng Haerudin mengatakan penanganan orang tak di kenal ini di pusatkan pelaporannya ke Puskesmas dan di rujuk ke RSUD. Kondisi fisik, sangat lemah dan sulit berjalan. Bahkan, saat di ajak berkomunikasi, dia tidak bisa mengingat identitas diri dan asalnya.

Diperkirakan, menurut penuturan pedagang di dekat gudang dolog, OT tersebut sudah 2 hari berada di depan gudang dolog.
"Menurut penuturan saksi mata yg ada disekitar lokasi ada dugaan dibuang, " ujarnya. (Rd)